Follow Us

3 Alasan Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi, Kurangi Belanja Makanan Sembarangan

Wulan - Sabtu, 08 Oktober 2022 | 19:00
Kurangi belanja makanan manis! Simak alasan pentingnya jaga kesehatan gigi.
Unsplash

Kurangi belanja makanan manis! Simak alasan pentingnya jaga kesehatan gigi.

CERDASBELANJA.ID – Tren belanja yang semakin beragam membuat konsumen semakin lengah dalam menjaga kesehatan, khususnya kesehatan gigi.

Kategori makanan dan minuman manis, masih menempati urutan atas sebagai kategori produk yang sering dibelanjakan masyarakat.

Tidak heran, kebiasaan belanja yang mengkhawatirkan ini juga bisa berimbas pada kesehatan gigi yang menurun.

Padahal, sama seperti bagian tubuh lainnya, kesehatan gigi perlu terus diperhatikan karena sangat berpengaruh pada penampilan dan tingkat percaya diri.

Hal ini juga dirasakan oleh Annisa Rizky (25), pekerjaannya sebagai seorang Public Relations mengharuskannya bertemu tatap muka dengan banya orang.

Annisa mengaku, hal yang terpenting saat akan bertemu klien adalah penampilan. Mulai dari riasan, pakaian, pembawaan, sampai kebersihan gigi.

Annisa sendiri, menggunakan behel atau kawat gigi untuk mengatasi kondisi giginya yang tidak rapi.

“Hal pertama yang diperhatikan sebelum bertemu orang lain adalah behel. Kalau ada kotoran atau sisa makanan di behel tentu malu. Selain itu, saat berbincang dengan klien tentu akan sering lihat ke gigi. Jadi, kerapian gigi itu penting. Apalagi saat berbincang orang lain terkadang kerap mengalihkan fokus dengan melihat gigi lawan bicaranya. Apakah giginya rapi atau tidak rapi, apakah ada sisa makanan yang terselip, itu berkesinambungan juga sama kepercayaan diri,” ujar Annisa kepada Cerdas Belanja beberapa waktu lalu.

Annisa juga mengaku, memiliki gigi yang tidak rapi bisa mengurangi rasa percaya diri. Pasalnya, kata Annisa, struktur gigi juga bisa berpengaruh pada struktur wajah.

Tidak bisa dimungkiri, senyum sempurna dengan susunan gigi yang rapi belum menjadi prioritas bagi sebagian besar orang Indonesia.

Beberapa kasus maloklusi (posisi atau susunan gigi dan rahang yang tidak normal) ringan kerap diabaikan karena dianggap tidak terlihat secara kasat mata. Padahal selain menimbulkan gangguan bicara, maloklusi bisa berdampak pada kesehatan seseorang.

Baca Juga: Klar Smile Perkenalkan Klar Aligner, Solusi Belanja Produk Perawatan Gigi Rapi Tanpa Behel

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest