Follow Us

Alasan Fitur Traveloka Eats Dihapus, Pengguna Tak Bisa Belanja Makanan Online Lagi

Winda - Jumat, 18 Agustus 2023 | 09:04
Fitur Traveloka Eats belanja makanan online dihapus
DOK. Kompas.com

Fitur Traveloka Eats belanja makanan online dihapus

CERDASBELANJA.ID – Dengan kemajuan teknologi, belanja makanan saat ini bisa dilakukan secara online misalnya menggunakan Traveloka Eats.

Traveloka Eats adalah fitur dari aplikasi Traveloka yang berfungsi untuk layanan belanja pesan antar makanan.

Sejauh ini, Traveloka Eats sudah hadir sebagai fitur belanja makanan online di Jakarta, Bandung, Provinsi Yogyakarta, Surabaya, Bali, dan Medan.

Tapi baru-baru ini, Traveloka menyebut bahwa fitur Traveloka Eats yang menjadi tempat belanja makanan online resmi dihapus.

Alasan fitur Traveloka Eats ini dihapus adalah sebagai langkah dari restruktural bisnis dan prioritas perusahaan.

Dilansir dari kompas.com, penutupan layanan Traveloka Eats dan Send ini agaknya disebabkan karena fokus perusahaan yang kembali ke sektor perjalanan.

"Seiring dengan bangkitnya sektor perjalanan, kami sangat antusias menyambut hal ini kedepannya," ujar perwakilan Traveloka.

Saat ditanya soal pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat penutupan dua layanan tersebut, Traveloka belum memberikan klarifikasi secara spesifik.

Traveloka hanya mengatakan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para mitra serta menyediakan dukungan dalam proses pemberhentian layanan Eats.

"Selama proses berlangsung, karyawan, mitra dan konsumen tetap menjadi fokus utama kami,” ujar perwakilan Traveloka lagi.

Penghapusan fitur Traveloka Eats dinilai cukup disayangkan, mengingat fitur ini masih seumur jagung.

Baca Juga: Apa Itu Traveloka Eats, Fitur Layanan Kuliner Khusus dari Traveloka

Editor : Yunus

Latest