Follow Us

Catat Metode Pembayaran Resmi QRIS, Bisa Belanja Pakai OVO Points?

Wulan - Jumat, 16 September 2022 | 09:00
Simak apa saja metode pembayaran resmi QRIS.id saat belanja
qris.id

Simak apa saja metode pembayaran resmi QRIS.id saat belanja

CERDASBELANJA.ID – Metode pembayaran QRIS, belakangan ini sudah menjadi bagian dari keseharian masyarakat untuk belanja.

Namun, ternyata tidak semua metode pembayaran bisa diterima oleh QRIS. Untuk itu, pencinta belanja wajib memperhatikan hal ini.

Jika sedang belanja dan menemukan merchant yang terdaftar di QRIS.id, kita perlu memperhatikan metode pembayaran yang digunakan.

mengutip dari laman resmi QRIS.id, saat ini QRIS belum bisa menerima pembayaran dari OVO Points, Gopay Coins, Koin Shopee, atau bonus poin dari e-wallet lainnya.

Jadi, QRIS.id hanya menerima pembayaran dari saldo utama dari beragam e-wallet, seperti OVO Cash, Gopay, Shopeepay, LinkAja, DANA, dan sebagainya.

Selain e-wallet, QRIS bisa dibaca oleh semua perbankan besar Indonesia melalui layanan m-banking dengan memilih scan QR.

Selain transaksi lebih mudah karena dilakukan secara online, kita juga bisa mendapatkan keuntungan jika belanja pakai QRIS.

Di antaranya seperti cashback, potongan harga, dan kemudahan transaksi dengan cepat dan cashless, sehingga lebih aman.

Bagi pengguna yang belum familier, Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS), adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

Mengutip dari situs web resmi Bank Indonesia (BI), QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan BI, agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjag​a keamanannya.

Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran, wajib menerapkan QRIS.Baca Juga: Bayar Pakai QRIS di Mapclub, Cara Belanja Barang Branded Jadi Cashless

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest