Follow Us

4 Rekomendasi Tempat Kuliner Bersejarah, Siap Belanja Makanan?

Wulan - Selasa, 06 September 2022 | 15:00
Catat beberapa rekomendasi tempat kuliner bersejarah untuk belanja makanan
Unsplash/ Sandra Seitamaa

Catat beberapa rekomendasi tempat kuliner bersejarah untuk belanja makanan

CERDASBELANJA.ID – Akhir pekan memang cocok digunakan untuk mengunjungi beragam rekomendasi tempat kuliner bersejarah untuk belanja makanan.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kaya akan kulinernya yang menggugah selera, tidak heran jika ada banyak rekomendasi tempat kuliner bersejarah yang cocok jadi tempat belanja.

Mulai dari belanja makanan berempah, kue tradisional, hingga kopi khas daerah, kita dapat dimanjakan oleh rekomendasi tempat kuliner bersejarah yang menyajikan sensasi rasa tersendiri yang meninggalkan kesan unik di lidah.

Oleh karena itu, mengunjungi beberapa daerah di Indonesia untuk melakukan wisata kuliner secara langsung merupakan aktivitas yang patut dicoba.

Dengan demikian, kita tidak hanya mendapatkan kesempatan untuk mencicipi cita rasa kuliner tersebut, tetapi juga dapat menikmati sensasi unik ketika menyantapnya langsung di daerah asalnya.

Di tengah menjamurnya tempat kuliner baru saat ini, tidak dapat dimungkiri masih ada beberapa tempat kuliner legendaris yang masih tangguh berdiri hingga kini.

Selain dikenal karena usia yang cukup tua, tempat-tempat kuliner legendaris ini juga menyimpan banyak sejarah yang dapat dipelajari para food traveler.

Jika ingin mencoba, simak beberapa rekomendasi tempat kuliner bersejarah di Indonesia, serta rekomendasi tempat staycation di sekitar area tempat kuliner tersebut.

1. Kong Djie Coffee, Belitung

Kong Djie Coffee, Belitung
Dok. RedDoorz

Kong Djie Coffee, Belitung

Pulau Belitung yang terletak di lepas pantai timur Sumatra ini, memiliki banyak destinasi kuliner menarik.

Bagi para pencinta kopi, Kong Djie Coffee patut masuk ke dalam bucket list ketika hendak mengunjungi Kepulauan Bangka Belitung. Sejak didirikan pada 1943, Kong Djie Coffee telah mewariskan budaya ngopi ala warga Belitung yang sudah ada sejak abad ke-19. Ketika kopi dapat menyatukan masyarakat Belitung dari berbagai latar belakang, usia, agama, hingga suku.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest