Follow Us

Cara Belanja Pakai QRIS PermataBank di Thailand, Cukup Sekali Scan!

Wulan - Minggu, 04 September 2022 | 11:00
Catat cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand
instagram.com/permatabank

Catat cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand

CERDASBELANJA.ID – Nasabah PermataBank sudah tahu belum bagaimana cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand?

Kini, kita sudah bisa menerapkan cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand dengan mudah dan tanpa biaya tambahan.

Cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand ini, sejalan dengan adanya kebijakan baru yang diimplementasikan oleh Bank Indonesia (BI).

Beberapa waktu lalu, BI baru saja meresmikan implementasi kerja sama pembayaran belanja berbasis QR Code lintas negara (cross-border QR payment linkage) dengan Thailand dan Singapura.

Melalui kebijakan ini, kini masyarakat sudah bisa belanja di Singapura dan Thailand dengan bayar menggunakan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Implementasi pembayaran belanja menggunakan QRIS di Thailand dan Singapura, tentunya bisa mempermudah konsumen.

Sebagai bank yang mengedepankan inovasi teknologi, PermataBank menghadirkan fitur QR Pay Cross-Border dalam aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Melalui kehadiran alat transaksi terbaru ini, QRIS saat ini sudah dapat digunakan di Thailand. Kini, kita hanya perlu memindai atau scan barcode untuk melakukan transaksi di Thailand, kita tidak perlu menggunakan uang atau valuta asing, sehingga perjalanan keluar negeri pun menjadi lebih mudah, aman, dan nyaman.

Melalui kehadiran sistem pembayaran terbaru ini, nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah dan cepat, serta dalam jaringan yang lebih luas dan tak terbatas pada satu negara.

Selain itu, PermataBank juga ingin mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan efisiensi transaksi lintas negara di ASEAN melalui QR Pay Cross-Border, serta mewujudkan ekosistem cashless society.

Jika ingin mencoba, berikut adalah cara belanja pakai QRIS PermataBank di Thailand.

Baca Juga: 3 Cara Belanja Makanan Hemat ala Ririn Ekawati, Manfaatkan Promo Shopeepay

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest