Follow Us

Banyak Diborong Saat Belanja, Transaksi Produk Rumah Tangga di Tokopedia Meningkat

Wulan - Minggu, 04 September 2022 | 21:00
Tokopedia catat transaksi belanja produk rumah tangga meningkat
Dok. Tokopedia

Tokopedia catat transaksi belanja produk rumah tangga meningkat

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, minat belanja masyarakat untuk produk rumah tangga, terus menunjukkan peningkatan.

Peningkatan belanja produk rumah tangga ini, terlihat dari data internal Tokopedia.

Berdasarkan data belanja di Tokopedia, kategori Rumah Tangga yang terus menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia selama semester I-2022

“Hal ini, membuktikan antusiasme masyarakat dalam berbelanja produk rumah tangga secara online masih tinggi,” ungkap Head of Category Development (Home & Living and Mom & Baby) Ramadhan Niendraputra dalam keterangannya, dikutip Sabtu (3/9).

Bantal, guling, jam dinding, handuk, hingga kotak penyimpanan menjadi beberapa produk rumah tangga yang paling laris selama semester I-2022 di Tokopedia.

Tren belanja ini, didorong oleh sederet inisiatif dari Tokopedia untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan, sekaligus mendukung para pegiat usaha lokal dari industri yang berkaitan dengan rumah tangga.

Salah satunya, inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli di berbagai daerah dengan penjual terdekat.

Inisiatif ini, membantu masyarakat berbelanja produk kebutuhan dengan lebih efisien, dan pegiat usaha agar punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.

Home Living SALEbrations (HLS), kampanye kuartalan terbesar di kategori Rumah Tangga di Tokopedia, adalah contoh program berpendekatan Hyperlocal.

“Sepanjang semester I 2022 lalu, jumlah transaksi melalui Home Living SALEbrations melonjak hampir 2,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama di 2021,” jelas Ramadhan.

Contoh kampanye lain yang menggunakan pendekatan Hyperlocal, yaitu Waktu Indonesia Belanja (WIB), festival belanja bulanan dengan deretan promo menarik yang diadakan setiap tanggal 25 hingga akhir setiap bulan. Sama dengan HLS, halaman WIB juga dipersonalisasi sesuai kebutuhan daerah masing-masing.Baca Juga: Tokopedia Hadirkan Muslim Fash Forward, Belanja Fashion Muslim Lebih Murah

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest