Follow Us

Kerja Sama dengan Kredivo, Belanja di Ramayana Bisa Pakai Paylater

Wulan - Jumat, 26 Agustus 2022 | 13:00
Ramayana dan Kredivo kerja sama, kini belanja baju sudah bisa pakai paylater.
Dok. Kredivo

Ramayana dan Kredivo kerja sama, kini belanja baju sudah bisa pakai paylater.

CERDASBELANJA.ID – Pengguna yang kerap belanja pakai paylater wajib tahu ada kerja sama Kredivo dan Ramayana, sebagai pemain ritel yang memiliki jaringan pengguna kuat di berbagai kota tier 2 dan 3.

Kerja sama Kredivo dan Ramayana ini, hadir untuk menyediakan produk pembayaran paylater saat belanja di seluruh gerai Ramayana.

Melalui kerja sama ini, seluruh pengguna Kredivo dapat belanja menggunakan pembayaran paylater di 101 gerai Ramayana yang tersebar di seluruh Indonesia.

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari, memaparkan optimisme Kredivo terhadap kolaborasi tersebut dalam mengoptimalkan momentum pertumbuhan sektor ritel di kota non-metropolitan melalui penggunaan Paylater.

Indina menagatakan, berkaca dari pengalamannya melayani kebutuhan lebih dari 6 juta pengguna yang berada di berbagai belahan wilayah di Indonesia, Kredivo percaya akan dampak besar yang bisa kita ciptakan melalui kolaborasi bersama Ramayana.

“Melalui jaringan kuat Ramayana di seluruh pulau di Indonesia, kami berharap upaya perluasan layanan kredit digital ini dapat mengakselerasi ekonomi daerah, khususnya geliat industri ritel fesyen di kota tier 2 dan 3,” ujar Indina dalam diskusi virtual, Kamis (25/8).

Temuan dari “Unlocking The Next Wave of Digital Growth: Beyond Metropolitan Indonesia” Alpha JWC memprediksi, kota tier 2 dan 3 akan menjadi penyumbang terbesar pendapatan per kapita di tahun 2030 dengan kontribusi sebesar 49% hingga 51%.

Hal ini, didukung oleh paylater yang telah memperlihatkan potensi sebagai produk pembayaran digital yang dapat mendorong peningkatan inklusi keuangan di kota-kota tier 2 dan 3.

Data internal dari Kredivo menyatakan, pengguna paylater di area tier 2 dan 3 naik sebesar 52% pada semester 1 tahun 2022, dibanding periode yang sama tahun lalu.

Dari pengguna paylater, pembelanjaan produk kategori fesyen menempati posisi pertama sebagai kategori produk dengan transaksi terbanyak di kalangan masyarakat kota tier 2 dan 3, dengan proporsi 20,1 %, disusul produk makanan (18,3%) dan produk kesehatan (18,6%).

Ramayana pun melihat, di tengah pertumbuhan ekonomi kota tier 2 dan 3, integrasi layanan keuangan digital dengan gerai fisik yang seamless jadi kunci menjawab kebutuhan konsumen era digital.

Baca Juga: Cara Dapat Uang Belanja dari Blibli, Aktifkan Fitur Paylater

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest