Follow Us

3 Cara Mempertahankan Eksistensi Bisnis ala Martabak Pecenongan 78, Yuk Belanja Ilmu!

Presi - Sabtu, 03 September 2022 | 21:00
Belanja ilmu dari bisnis Martabak Pecenongan 78
Dok. Airasia Food

Belanja ilmu dari bisnis Martabak Pecenongan 78

CERDASBELANJA.id - Sudah eksis sejak 62 tahun yang lalu, kini Martabak Pecenongan 78 sudah merengkuh pasar dan melebarkan sayap hingga ke lebih dari 400 cabang di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu kuliner legendaris kota Jakarta, Martabak Pecenongan 78 bersama airasia food belum lama ini membagikan cara mempertahankan eksistensi bisnis.

Cara mempertahankan eksistensi bisnis tersebut bisa menjadi pelajaran berharga untuk kita, terutama yang memiliki bisnis kuliner. Lantas apa rahasia bisnis sukses ala Martabak Pecenongan 78? Yuk, belanja ilmu!

Bermula dari sebuah bisnis martabak dengan menggunakan gerobak yang sederhana, Martabak Pecenongan 78 berhasil diterima oleh masyarakat luas.

Walaupun di tengah persaingan bisnis yang kian sengit, usaha turun temurun milik keluarga ini tak lantas nyaman dengan keadaan dan berdiam diri.

Bahkan, di tengah pandemi sekalipun, Martabak Pecenongan 78 telah membuktikan kemenangannya dengan membuka ratusan cabang baru.

Sukses mempertahankan eksistensinya selama 62 tahun, Martabak Pecenongan 78 menerapkan sejumlah strategi praktis seperti yang terangkum berikut ini:

1. Konsistensi adalah kunci utama

Ada kalanya, pemilik bisnis “latah” dengan tren kekinian dan langsung melakukan pivot bisnis untuk menarik perhatian pasar.

Namun, sebaliknya, Rey Christian selaku pemilik dari Martabak Pecenongan 78 tak lantas mengiyakan hal tersebut sebagai strategi yang tepat bagi kebertahanan sebuah bisnis.

Menurutnya, tren hanya bersifat sesaat, sedangkan konsistensi adalah kunci yang membuat sebuah bisnis bisa berusia panjang.

Baca Juga: Shireen Sungkar Bagikan 2 Cara Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi

Source : Nova

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest