CERDASBELANJA.ID – Dengan adanya keterbatasan pada aktivitas masyarakat selama pandemi, beberapa usaha dipaksa untuk terbatas bergerak.
Terutama usaha yang fokus pada gerai fisik dan penjualan secara offline, yang mulai merambah jalur penjualan secara digital.
Hal tersebut juga dilakukan Khairul Amri, Pemilik Mr. Dimsum Medan, yang harus putar otak agar bisnis dapat terus berjalan selama pandemi.
Selain itu, sebagai pemilik bisnis, Khairul Amri sebisa mungkin untuk menghindari pengurangan karyawan.
Didirikan oleh Khairul Amri, atau yang dikenal dengan panggilan Ari, Mr. Dimsum menawarkan berbagai varian dimsum baik dalam bentuk siap saji maupun beku.
Dengan semangat dan berbagai upaya tersebut, kini Mr. Dimsum memiliki total 13 gerai yang tersebar di beberapa lokasi di Sumatra Utara.
Ari yang sebelumnya berprofesi sebagai office boy awalnya tak menyangka ia bisa membangun Mr. Dimsum hingga sebesar sekarang.
Prinsipnya satu, yakni menjadikan pelanggan sebagai prioritas utama dalam bisnisnya.
Ari selalu mendengarkan masukan dan saran dari para pelanggannya yang kemudian ia gunakan untuk mengembangkan produk dan layanan Mr. Dimsum.
Baca Juga: Shopee Kulik Cara Bisnis Rumahan Mongki Roti, Sukses di Jawa Timur
Dengan upaya tersebut, sejak awal dibuka tahun 2011 Mr. Dimsum mulai dikenal oleh masyarakat lokal di Medan dan sekitarnya.