Follow Us

Harga Tiket Pesawat Naik, KAI Siapkan Kereta Wisata untuk Akomodasi Wisatawan

Wulan - Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:00
KAI siapkan Kereta Wisata untuk wisatawan.
kai.id

KAI siapkan Kereta Wisata untuk wisatawan.

CERDASBELANJA.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero), siap mendukung kebijakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyarankan wisatawan untuk naik Kereta Wisata di tengah kenaikan harga tiket pesawat.

Saat ini, PT KAI akan menyiapkan sarana dan prasarananya semaksimal mungkin agar dapat mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia, termasuk lewat Kereta Wisata.

Selain kereta reguler, KAI juga menyediakan Kereta Wisata yang memiliki keunggulan yang berbeda.

KAI memiliki berbagai tipe Kereta Wisata yang cocok digunakan untuk perjalanan rombongan, dengan jadwal dan rute yang fleksibel.

Terdapat Kereta Wisata tipe Bali, Imperial, Jawa, Nusantara, Priority, Retro, Sumatera, Toraja, dan Kereta Istimewa.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI akan mengakomodasi peningkatan jumlah pelanggan kereta api melalui penambahan jumlah tempat duduk dan perjalanan KA.

KAI terus memantau penjualan tiket secara realtime, untuk memastikan wisatawan dapat bepergian dengan kereta api.

“KAI telah terbukti mampu untuk mengakomodasi peningkatan jumlah pelanggan, pada masa libur atau peak season. Contohnya, pada masa Angkutan Lebaran 2022 yang lalu KAI melayani 4,39 juta pelanggan kereta api selama 22 hari,” ujar Joni dalam keterangannya, dikutip Kamis (25/8).

Selain mampu mengakomodasi peningkatan jumlah pelanggan, KAI juga terus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan.

Tujuannya, adalah untuk memastikan layanan kereta api tetap dalam kondisi yang aman, nyaman, dan sehat.

Bagi para wisatawan yang ingin menggunakan kereta api, KAI menyediakan berbagai tipe kereta yang dapat digunakan ke berbagai tujuan.

Baca Juga: Cara Membatalkan Tiket Kereta Api, Bisa Lewat KAI Access atau Loket

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest