Follow Us

3 Cara Menentukan Harga Jual Produk Online, Seller Wajib Tahu

Wulan - Senin, 15 Agustus 2022 | 21:15
Catat bagaimana cara menentukan harga jual produk online
Dok. Shopeepay

Catat bagaimana cara menentukan harga jual produk online

CERDASBELANJA.ID – Penjual online yang baru merintis bisnisnya tidak jarang merasa bingung bagaimana cara menentukan harga jual produk.

Cara menentukan harga jual produk, perlu mempertimbangkan beberapa faktor tertentu agar tidak terlalu mahal atau terlalu murah.

Sebagai referensi, Shopee dan ukmindonesia.id memberikan beberapa cara menentukan harga jual produk seller Shopee.

Shopeepay bersama ukmindonesia.id, kembali menghadirkan pelatihan virtual yang merupakan kelanjutan dari peluncuran buku panduan UMKM “Bisnis Bangkit Bersama Shopeepay.”

Pelatihan kedua yang dilakukan secara gratis, bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, mengusung topik Strategi Penentuan Harga Jual Produk pada Kanal Digital dan Strategi Mengembangkan Bisnis Bersama Shopeepay.

Pelatihan ini, tentunya sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan berbagai solusi dan dukungan bagi UMKM lokal agar bisa berkembang dan berdaya melalui teknologi.

Head of Business and Partnerships Shopeepay Eka Nilam Dari mengatakan, UMKM merupakan salah satu tulang punggung dan roda penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan kontribusinya yang mencapai kisaran 61% terhadap PDB nasional.

Namun, banyak hal yang harus dilakukan UMKM untuk dapat bersaing dan bertahan di tengah derasnya kompetisi pasar.

Mulai dari branding yang kuat, strategi promosi yang tepat, pemilihan kanal penjualan, hingga penentuan harga jual produk yang sesuai dengan konsumen yang disasar.

“Untuk itu, sejalan dengan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, Shopeepay bersama ukmindonesia.id mengemas berbagai tantangan tersebut ke dalam sebuah buku panduan yang mudah diakses, dibarengi dengan seri pelatihan UMKM gratis yang kali ini membahas tentang cara menentukan harga jual produk pada kanal digital,” jelas Eka dalam keterangannya, dikutip Minggu (14/8).

Trainer dan Financial Consultant ukmindonesia.id Musa Fernandus menambahkan, penentuan harga jual produk yang tepat berperan penting dalam memaksimalkan penjualan sebuah brand, serta kunci mendapatkan laba yang diinginkan.

Baca Juga: Harga New Balance Fresh Foam X, Koleksi Baru dengan Standar Green Leaf

Halaman Selanjutnya

1 2 3 4

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest