Follow Us

Harga Laptop Merah Putih, Produk Lokal Indonesia dengan Spek Mantul

Winda - Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:00
Ilustrasi Laptop Merah Putih
Pixabay

Ilustrasi Laptop Merah Putih

CERDASBELANJA.ID – Indonesia memiliki produk-produk lokal yang ternyata memiliki kualitas juara, salah satunya ada Laptop Merah Putih.

Sejauh ini, Laptop Merah Putih telah menjadi salah solusi digital untuk pendidikan dan didistribusikan ke berbagai kampus di pelosok Indonesia.

Laptop Merah Putih merupakan produk yang digarap secara konsorsium dengan beberapa kampus tanah air.

Produksi laptop ini diyakini akan meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai proyek strategis yang didanai oleh negara.

Dilansir dari kompas.com, harga Laptop Merah Putih ini dibanderol sekitar Rp5 juta hingga Rp7,5 juta per unit.

Rencananya pada tahap awal, konsorsium akan memproduksi 10.000 laptop Merah Putih dengan harga Rp5 juta per unit di tahun ini.

Dalam pembuatan laptop ini juga turut serta sepuluh peserta magang dan Student Independent Bersertifikat (MSIB) dari lima kampus.

Kampus yang berkontribusi yaitu ITS, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Telkom University.

Mahasiswa yang tergabung difasilitasi pelatihan dari industri agar memiliki pengalaman yang dapat berguna di kemudian hari.

Diharapkan laptop ini tidak hanya berhenti dalam satu penelitian sehingga tercipta produk yang kolaboratif dengan industri hingga mendapat lisensi.

Laptop ini mempertimbangkan produksi dengan mengantongi sertifikasi untuk mobile service, Integrated Marketing Communication (IMC), dan sertifikasi TKDN.Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Laptop Merah Putih Diharapkan Bisa Diproduksi secara Massal ". (*)

Baca Juga: 3 Rekomendasi Laptop Gaming Murah di Bawah Rp9 Juta, Spek Dewa!

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest