Follow Us

Zurich dan Danamon Hadirkan Asuransi untuk UMKM, Pertanggungan Rp10 M

Wulan - Senin, 08 Agustus 2022 | 13:00
Asuransi UMKM dari Bank Danamon dan Zurich
instagram.com/mydanamon

Asuransi UMKM dari Bank Danamon dan Zurich

CERDASBELANJA.ID – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) bekerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), meluncurkan asuransi untuk UMKM.

Asuransi Paket Perlindungan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini, dirancang untuk membantu pertumbuhan asuransi untuk UMKM sekaligus memberi perlindungan dalam mengelola risiko bisnisnya.

Asuransi untuk UMKM ini, mencakup perlindungan aset usaha hingga asuransi kesehatan untuk pemilik dan karyawan dengan total tanggungan hingga Rp10 miliar.

Direktur Utama Zurich Asuransi Indonesia Edhi Tjahja Negara menyampaikan, berdasarkan penelitian mendalam, Zurich menemukan bahwa UMKM membutuhkan perlindungan.

Namun, belum menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan bisnis mereka, dan mereka membutuhkan rekomendasi asuransi yang dapat dipercaya.

“Bersama dengan Danamon, kami telah mengembangkan paket yang memenuhi kebutuhan ini dalam berbagai cara, membawa pandangan yang lebih optimis bagi nasabah,” ujar Edhi dalam keterangannya, dikutip Senin (8/8).

Berdasarkan Data Kementerian Koperasi dan UKM di tahun 2021, jumlah UMKM mencapai 64,2 juta dan berkontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia sebesar 61,07%.

Presiden Direktur dari PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Yasushi Itagaki mengatakan, produk ini lahir dari sinergi pengalaman Danamon membantu ribuan pelaku UMKM di Indonesia dan keahlian Zurich dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat Indonesia.

Kolaborasi ini memberikan nilai tambah bagi para nasabah Danamon, khususnya yang merupakan pelaku UMKM untuk dapat melindungi bisnisnya sekaligus kesejahteraan para pekerjanya.

Baca Juga: 4 Cara Memberikan Literasi Finansial untuk Anak, Mulai dari Hal Kecil

“Melalui jaringan Danamon di seluruh Indonesia, kami berharap produk ini dapat menyentuh sektor UMKM yang sebelumnya tidak terjangkau oleh layanan keuangan,” kata Yasushi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest