Follow Us

5 Cara Meningkatkan Pola Asuh Anak, Sambut Hari Anak Nasional 2022

Wulan - Jumat, 22 Juli 2022 | 20:00
Simak bagaimana cara meningkatkan pola asuh anak
Dok. Tokopedia

Simak bagaimana cara meningkatkan pola asuh anak

CERDASBELANJA.ID – Di dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2022, Tokopedia membagikan beberapa cara meningkatkan pola asuh anak.

Bersama dengan Dokter Anak, dr. Citra Amelinda, Sp.A, M.Kes, IBCLC, Tokopedia menyajikan data dan memberikan cara meningkatkan pola asuh anak sebagai panduan para orang tua. Tidak hanya memberikan cara meningkatkan pola asuh anak, Tokopedia juga membagikan tren belanja selama semester I-2022.

Head of Category Development Tokopedia Ramadhan Niendraputra menjelaskan, selama semester I-2022 kategori Ibu dan Anak masih menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia.

“Sejumlah produk seperti tas ransel, kaos, ASI booster, susu untuk ibu hamil, dan mainan montessori menjadi beberapa produk paling laris,” ujar Ramadhan dalam diskusi virtual, Jumat (22/7).

Adapun beberapa daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi di kategori Ibu dan Anak selama semester I 2022, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Demak dan Jayawijaya.

Tren ini, didorong berbagai inisiatif termasuk Tokopedia Parents, ekosistem khusus yang membantu keluarga Indonesia mendapat informasi relevan, serta belanja produk kebutuhan anak dan keluarga dengan lebih aman.

Menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2022, berikut adalah cara meningkatkan pola asuh anak ala Tokopedia dan dokter anak, dr. Citra Amelinda, Sp.A, M.Kes, IBCLC.

1. Terlibat di Kegiatan Anak

dr. Citra menjelaskan, periode emas anak dimulai pada 1.000 hari pertama. Terhitung dari sejak anak berada dalam kandungan sampai usia 2 tahun.

“Disebut periode emas karena pada masa ini tumbuh kembang anak berlangsung sangat pesat, sehingga akan menjadi fondasi dasar kelak saat anak beranjak dewasa,” kata Citra.

Baca Juga: 5 Cara Mengetahui Penipuan Lowongan Kerja yang Mengatasnamakan Tokopedia

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest