Follow Us

Banyak Dikritik, KAI Jelaskan Fasilitas Kereta Kelas Ekonomi Premium

Wulan - Minggu, 17 Juli 2022 | 18:00
Kelas kereta ekonomi
Dok: KAI

Kelas kereta ekonomi

CERDASBELANJA.ID – Beberapa waktu belakangan, banyak penumpang kereta api yang mengeluhkan fasilitas kelas kereta api ekonomi premium

Pasalnya, warganet mengira jika PT KAI melakukan downgrade kelas kereta pada kereta ekonomi premium, sehingga fasilitas yang diberikan tidak sesuai harga.

Menanggapi hal ini, VP Public Relation KAI Joni Martinus menegaskan bahwa PT KAI tidak menurunkan pelayanan kepada calon penumpang, bahkan untuk kelas ekonomi premium.

Mengutip dari Kompas.com, terkait dengan seat atau kursi penumpang 2-2 yang dianggap kurang sesuai dengan kelas ekonomi premium, Joni menyampaikan alasannya.

"Ini enggak ada penurunan pelayanan (downgrade), masih sama-sama layanan kelas ekonomi," ujarnya kepada Kompas.com, Sabtu (16/7).

"(Soal seat 2-2) Hal itu karena perputaran sarana yang dioperasikan, sehingga ada perubahan sarana yang digunakan dengan tetap sesuai standar layanan yang ditetapkan," lanjutnya.

Sebelumnya, sejumlah warganet mengeluhkan fasilitas kereta ekonomi premium yang dinilai tidak sesuai dengan harganya.

Mereka menyebut, fasilitas kereta ekonomi premium tidak berbeda jauh dengan ekonomi biasa dari segi kursi dan AC yang tidak dingin.

Joni menambahkan, pihaknya terbuka atas semua saran, masukan, dan kritik guna perbaikan pelayanan.

Baca Juga: Dukung Kebijakan Pemerintah, KAI Gencarkan Vaksin Gratis di Stasiun Kereta

"KAI berkomitmen untuk terus berbenah dengan selalu mendengarkan input dari pelanggan," imbuh dia.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest