Follow Us

Dukung Kebijakan Pemerintah, KAI Gencarkan Vaksin Gratis di Stasiun Kereta

Wulan - Kamis, 14 Juli 2022 | 12:00
Layanan vaksin gratis di stasiun kereta.
kai.id

Layanan vaksin gratis di stasiun kereta.

CERDASBELANJA.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menambah layanan vaksinasi gratis Covid-19 bagi pelanggan di berbagai kota.

Tujuan vaksin gratis ini, untuk membantu pelanggan dalam melengkapi syarat perjalanan menggunakan kereta api.

Pasalnya, mulai 17 Juli 2022 pelanggan di atas 17 tahun yang sudah melakukan vaksin booster tidak perlu melakukan screening Covid-19. Vaksin gratis disediakan untuk mereka yanh belum booster.

“KAI memberikan peningkatan pelayanan kepada pelanggan, dengan menghadirkan layanan vaksinasi gratis di berbagai stasiun. Melalui vaksin gratis yang semakin gencar ini, maka akan semakin banyak masyarakat yang terlindungi dari ancaman Covid-19,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya, dikutip Rabu (13/7).

Layanan vaksinasi Covid-19 gratis tersedia di berbagai stasiun serta fasilitas Klinik Mediska, yaitu fasilitas kesehatan milik KAI yang berlokasi di lingkungan stasiun.

Layanan tersebut, saat ini sudah tersedia di Stasiun Manggarai, Klinik Mediska Cirebon, Stasiun Purwokerto, Klinik Mediska Kroya, Klinik Mediska Kutoarjo, Klinik Mediska Yogyakarta, Klinik Mediska Solo Balapan, Klinik Mediska Madiun, Klinik Mediska Surabaya Gubeng, Klinik Mediska Jember, Klinik Mediska Padang, Klinik Mediska Palembang, Stasiun Kertapati, Klinik Mediska Tanjungkarang, dan Stasiun Baturaja.

Di dalam waktu dekat, layanan vaksinasi gratis akan disediakan di Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jatibarang, Klinik Mediska Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Klinik Mediska Medan, Stasiun Tebing Tinggi, dan Stasiun Rantau Prapat.

Info selengkapnya terkait layanan vaksinasi Covid-19 gratis KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, e-mail cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

"KAI akan terus menambah jumlah stasiun dan klinik yang melayani vaksin Covid-19 gratis secara bertahap di berbagai lokasi lainnya," kata Joni.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api Mulai 17 Juli, Penumpang Sudah Vaksin Tidak Perlu Tes Covid-19

Jika ingin mencoba vaksin gratis di stasiun kereta api, berikut adalah syarat yang perlu dipenuhi.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest