Follow Us

Gojek Kolaborasi dengan KemenPPPA, Berdayakan Wirausahawan Perempuan

Wulan - Sabtu, 16 Juli 2022 | 16:30
Kolaborasi Gojek dan mitra strategis untuk memberdayakan perempuan.
Dok. Gojek

Kolaborasi Gojek dan mitra strategis untuk memberdayakan perempuan.

CERDASBELANJA.ID – Gojek dan GoTo Financial mendukung pemberdayaan perempuan Indonesia melalui program “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya.”

Upaya ini, dilakukan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), UN Women, dan Asosiasi Pendamping Perempuan Usaha Kecil Mikro (ASPPUK).

Melalui program ini, sinergi dan kolaborasi dari empat pihak yang memiliki kapabilitas dan kapasitas di bidangnya masing-masing ini diwujudkan dalam rangkaian pelatihan yang dirancang berdasarkan tiga pilar edukasi.

Di antaranya adalah pemahaman gender dalam wirausaha, perencanaan bisnis, dan pengembangan bisnis.

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho mengungkapkan, kolaborasi ini berangkat dari komitmen Grup GoTo dalam menghadirkan solusi melalui ekosistem digital yang inklusif, serta membuka akses seluas-luasnya bagi perempuan kepada peluang dan kesempatan yang ada dalam kewirausahaan digital.

Khususnya selama pandemi, digitalisasi menjadi jawaban dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada.

Shinto menjelaskan, kolaborasi Gojek dan GoTo Financial bersama sejumlah mitra bertujuan untuk memberdayakan dan menguatkan peran perempuan, khususnya dalam kewirausahaan digital.

Gojek percaya guna mencapai hal tersebut, diperlukan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak.

“Kami merasa bangga atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh KemenPPPA Maka dari itu, lewat kolaborasi tersebut, kami ingin melihat lebih banyak lagi mencetak womenpreneur yang berjaya dan berdaya,” jelas Shinto.

Baca Juga: Cara Dapat Uang Rp100.000 dari Gojek, Khusus untuk Mitra Gocar!

Sebagai akibat dari pandemi global ini, Laporan Gender Global 2021 yang dirilis oleh World Economic Forum (WEF), sebanyak 39% perempuan kehilangan pekerjaan atau penghasilannya selama pandemi.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest