CERDASBELANJA.ID – Tren belanja online membawa dampak perubahan gaya hidup di masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.
Saat ini kita lebih memilih untuk belanja online untuk membeli baju, sandal, atau bahkan makanan.
Selain karena praktis, belanja online kadang menawarkan harga yang jauh lebih murah dibanding belanja di toko langsung.
Tapi ternyata tren belanja online ini justru tidak didominasi oleh perempuan lho, melainkan laki-laki.
Hal itu diungkap Kredivo berdasarkan data beberapa e-commerce terbesar di dunia seperti Walmart.com dan Amazon.
Pengeluaran belanja laki-laki meningkat hingga 32% di Walmart.com, dan 38% di Amazon pada tahun 2021.
Sedangkan pengeluaran belanja konsumen perempuan hanya 22% di Walmart.com, dan 22% di Amazon.
Nah selain fakta menarik ini, berikut ada beberapa temuan menarik lainnya terkait perilaku belanja online berdasarkan Konsumen E-commerce Indonesia 2022.
1. Perempuan membeli lebih banyak produk dalam sekali transaksi
Baca Juga: Cara Belanja di Shopee Pakai Kredivo, Check Out Sepuasnya Bayar Belakangan
Sepanjang 2021, konsumen perempuan membeli lebih banyak produk melalui e-commerce, dengan rata-rata pembelian 45 produk.