Follow Us

CIMB Niaga dan KB Bukopin Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Wulan - Kamis, 07 Juli 2022 | 12:00
CIMB Niaga menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu
Ayu Pransiska/Cerdas Belanja

CIMB Niaga menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu

CERDASBELANJA.ID – PT Bank CIMB Niaga Tbk bersama PT Bank KB Bukopin Tbk dan PT Artajasa Pembayaran Elektronis pada Rabu (6/7) meresmikan Implementasi Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu (cardless withdrawal), melalui jaringan ATM Bersama.

Melalui inovasi layanan tarik tunai tanpa kartu, kini seluruh mesin ATM CIMB Niaga telah siap digunakan untuk melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu bagi bank peserta ATM Bersama.

KB Bukopin merupakan bank pertama yang siap memanfaatkan layanan tarik tunai tanpa kartu, untuk nasabahnya yang bertransaksi di ATM CIMB Niaga.

Implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu untuk transaksi off us (beda bank) ini, sejalan dengan tren gaya hidup masyarakat di era digital yang gemar bertransaksi secara nontunai (cashless) dan tanpa kartu (cardless).

Selain mudah, layanan tarik tunai tanpa kartu juga merupakan wujud dukungan nyata industri perbankan dan sistem pembayaran terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), salah satunya dengan mengurangi penggunaan kartu ATM/debit berbahan plastik.

Head of Secured Lending and Retail Deposit Business CIMB Niaga Christian Tjan menyatakan, CIMB Niaga merasa terhormat menjadi bagian dari bank yang menginisiasi implementasi layanan tarik tunai tanpa kartu antar institusi perbankan, melalui jaringan ATM Bersama.

“Hal ini, semakin melengkapi kapabilitas digital CIMB Niaga yang sebelumnya telah menyediakan layanan tarik setor tunai tanpa kartu bagi nasabah di ATM CIMB Niaga melalui fitur Cardless dari Super App OCTO Mobile,” ujar Christian dalam konferensi pers, Rabu (6/7).

Layanan tarik tunai tanpa kartu antar bank menawarkan sejumlah kelebihan. Selain mudah, transaksi tarik tunai tanpa kartu juga dapat mengurangi risiko terhadap kartu ATM/debit apabila hilang atau tertelan.

Kemudian, layanan tarik tunai tanpa kartu juga lebih aman karena nasabah bisa terhindar dari penipuan karena fitur yang disajikan hanya bisa digunakan untuk tarik tunai dari rekening nasabah sendiri. Selain itu, tentunya proses transaksi jadi lebih cepat.

Baca Juga: 3 Cara Bayar Tol Tanpa Kartu, Cuma Perlu Aplikasi Smartphone Ini

Pada kesempatan yang sama Executive Vice President Digital Division Head Bank KB Bukopin Charles Budiman menyampaikan, kerja sama antara KB Bukopin dan CIMB Niaga sebagai upaya memberikan layanan perbankan cepat, praktis, dan aman bagi seluruh nasabah.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest