Follow Us

5 Tips Memulai Karier di Bidang Industri Teknologi, Harus Belajar Terus

Wulan - Rabu, 06 Juli 2022 | 22:00
Simak tips memulai karier di bidang industri teknologi
Dok. Tokopedia

Simak tips memulai karier di bidang industri teknologi

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia Academy bersinergi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo RI), kembali mengadakan Tokopedia NextGen dan membahas karier di bidang industri teknologi.

Tokopedia NextGen merupakan program inkubasi bagi pelajar Indonesia untuk lebih memahami dunia digital demi mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, serta membantu pelajar untuk meniti karier di bidang industri teknologi.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Semuel Abrijani Pangerapan, B.Sc., M.M. menyampaikan, digitalisasi dan teknologi kian menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat.

“Salah satu pilar penting untuk mengakselerasi transformasi digital, adalah sumber daya manusia yang unggul. Ini adalah pekerjaan besar. Hanya melalui kolaborasi dengan semua stakeholder, ini dapat diwujudkan,” ujar Semuel dalam keterangannya, dikutip Senin (4/7).

Bagi pelajar atau first-jobber yang ingin meniti karier di bidang industri teknologi, berikut adalah beberapa tips yang bisa diikuti.

1. Pahami Hal Dasar Industri Teknologi

Tips pertama untuk meniti karier di industri teknologi, adalah memahami hal dasar. Pasalnya, industri teknologi adalah bidang profesi yang sangat dinamis.

Sebelum memutuskan untuk berkecimpung di industri teknologi, kita perlu memahami sejumlah pekerjaan mendasar dalam industri teknologi.

Misalnya seperti product management, data analytics, web development, mobile development, UI/UX design, software engineering, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Pinjam Uang di Atas Rp5 Juta, Tokopedia Tawarkan 3 Langkah Mudah

2. Kemauan Tinggi untuk Belajar

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest