Follow Us

Mudahkan Pelanggan, Kini Belanja Produk Bata Bisa Dilakukan Lewat Website dan WhatsApp

Nana Triana - Senin, 20 Juni 2022 | 17:00
Mudahkan Pelanggan, Kini Belanja Produk Bata Bisa Dilakukan Lewat Website dan WhatsApp
Dok. Bata

CERDASBELANJA.IDSaat ini, berbelanja secara online sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, banyak brand berlomba-lomba melakukan inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan layanan belanja online yang mudah dan menguntungkan.

Salah satu brand yang berinovasi menghadirkan layanan belanja online adalah Bata. Brand alas kaki yang berdiri sejak 1894 tersebut melakukan pembaruan pada website www.bata.id dengan menambahkan fitur pemesanan secara online.

Country Manager Bata Indonesia Ajay Ramachandran mengatakan pembaruan tersebut dilakukan karena ekosistem bisnis di Indonesia semakin berkembang ke arah digital. Perkembangan ini mengikuti negara-negara di Eropa, di mana 25-30 persen dari bisnis alas kaki berlangsung secara digital.

“Untuk itu, Bata terus melakukan inovasi agar dapat memberikan para pelanggan kami pengalaman berbelanja secara digital yang mudah, menyenangkan, dan memberi keuntungan,” jelas Ajay dalam keterangan resmi yang diterima Cerdasbelanja.id, Selasa (14/6/2022).

Melalui website Bata, kata Ajay, pelanggan bisa menemukan berbagai koleksi sepatu, sandal, tas, dan aksesori, baik untuk pria, wanita, maupun anak-anak. Bahkan, beberapa koleksi yang ditawarkan bersifat eksklusif sehingga tidak akan ditemukan di toko offline Bata.

"Ada sekitar 20-25 persen dari produk-produk Bata yang dijual di website Bata, serta toko resmi Bata di e-commerce, koleksi eksklusif tersebut hanya terdapat secara online," katanya.

Pelanggan juga bisa berbelanja lebih hemat dan mendapat berbagai keuntungan dengan mendaftarkan diri menjadi anggota Bata Club untuk menikmati loyalty program.

Apalagi, berbelanja produk Bata melalui website pun lebih mudah dengan berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari pembayaran transfer melalui bank hingga pembayaran dengan kartu kredit dan e-wallet.

Tak hanya melalui website Bata dan e-commerce, pengalaman belanja online juga dihadirkan Bata melalui Bata Chatshop di aplikasi WhatsApp. Untuk mengakses layanan ini, pelanggan bisa mengunjungi tautan bit.ly/chatshopbata untuk berbicara dengan manajer Chatshop dan melakukan pemesanan.

Untuk setiap pemesanan melalui Chatshop Bata, pelanggan bisa menikmati gratis ongkos kirim (ongkir) sebesar Rp 10.000 dan Rp 25.000 dengan minimal pembelanjaan masing-masing Rp 199.000 dan Rp 400.000.

Apabila mengalami kendala saat pemesanan, pelanggan juga bisa menghubungi customer service Bata lewat pesan WhatsApp di nomor +6221-5086-4211 atau mengirimkan email ke alamat id.customerservice@bata.com.

Selain menghadirkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin berbelanja secara online, Bata juga melakukan inovasi digital untuk layanan pembelian di toko offline dengan menerapkan omnichannel platform.

Editor : Wandha Nur Hidayat

Latest