Follow Us

Fokus ke Karier Solo, BTS Putuskan Hiatus Sementara dari Aktivitas Grup

Wulan - Rabu, 15 Juni 2022 | 16:00
BTS umukan hiatus dari kegiatan grup
youtube.com/BANGTANTV

BTS umukan hiatus dari kegiatan grup

CERDASBELANJA.ID – Kabar mengejutkan datang dari boy band asal Korea Selatan, BTS.

BTS secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan hiatus sementara dari aktivitas grup untuk fokus pada karier solo mereka.

Mengutip dari Soompi, Selasa (14/6), BTS menyelesaikan perayaan tahunan untuk peringatan debut mereka, atau yang dikenal dengan BTS Festa 2022, dengan merilis video mereka berbagi makanan dan membuat pengumuman penting terkait masa depan mereka.

Setelah anggota BTS menikmati minuman dan mengobrol bersama, Suga memulai percakapan dengan mengatakan, “Jadi, kami telah memasuki musim libur,” yang diterjemahkan ke Bahasa Inggris menjadi, “Kami akan hiatus sekarang.”

“Haruskah kita berbicara tentang mengapa kita tidak melakukan FESTA [tahun ini] dan mengapa kita tidak membuat banyak konten baru?” lanjut Suga.

“Kita harus berbicara tentang arah yang kita ambil,” katanya.

Setelah itu, RM selaku leader BTS membuka obrolan dengan menceritakan perjuangannya dengan identitas BTS dalam beberapa tahun terakhir.

“Sampai lagu ‘ON’ dan ‘Dynamite’ dirilis, saya merasa seperti grup BTS ada di tangan saya. Namun, saat kami mengeluarkan lagu ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’ saya tidak benar-benar tahu lagi kami adalah grup yang seperti apa,” jelas RM.

RM melanjutkan obrolan dengan menjelaskan tentang betapa aktif dan sibuknya kehidupan idola, dengan mengatakan, “Tidak ada waktu bagi saya untuk berkembang. Bukan hanya dalam hal keterampilan, tetapi sebagai manusia. Saya adalah orang yang sangat berbeda dari diri saya 10 tahun yang lalu dan saya perlu waktu untuk berpikir dan menjadiri diri sendiri. Dengan demikian, pemikiran itu bisa matang menjadi sesuatu yang unik dari diri saya.”

Baca Juga: Album BTS Proof Terjual 1,5 Juta Copy, Lagu Yet To Come Sumbang Banyak Prestasi Sejak 24 Jam Dirilis

BTS putuskan hiatus dari kegiatan grup
youtube.com/BANGTANTV

BTS putuskan hiatus dari kegiatan grup

“Namun, setelah menghabiskan 10 tahun sebagai BTS, sambil menjalankan jadwal yang sibuk, saya tidak bisa berpikir secara dewasa,” lanjut RM.

Source : Soompi

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest