Follow Us

Tren Traveling Awal Tahun di Tokopedia, Tiket Akomodasi Laris Manis

Wulan - Senin, 13 Juni 2022 | 21:00
Ilustrasi tren traveling di Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi tren traveling di Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Tokopedia mencatat, pembelian Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, dan Hotel menjadi beberapa kategori yang banyak diburu masyarakat, melalui fitur Travel dan Entertainment di Tokopedia pada kuartal I 2022.

Hal ini diungkapkan Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya.

Destinasi seperti Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Pontianak menjadi beberapa destinasi yang banyak dikunjungi masyarakat menggunakan pesawat.

Sementara itu, destinasi seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung adalah beberapa destinasi yang kerap dikunjungi menggunakan kereta api.

Tingginya animo masyarakat dalam melakukan perjalanan atau traveling ini terjadi di berbagai daerah, termasuk Jakarta.

“Pada kuartal I 2022, terdapat peningkatan hampir 2x lipat pada transaksi lewat fitur Travel di Tokopedia, dengan keberangkatan dari Jakarta dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tambah Ekhel dalam keterangannya, dikutip Minggu (12/6).

Di sisi lain, tujuan Medan, Denpasar, Surabaya, Pontianak dan Pekanbaru merupakan beberapa destinasi yang banyak dikunjungi menggunakan pesawat dari Jakarta.

Sementara itu, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Purwokerto menjadi destinasi yang sering dikunjungi menggunakan kereta api dari Jakarta.

Guna memfasilitasi kebutuhan masyarakat akan layanan dan produk untuk perjalanan, Tokopedia menghadirkan kampanye Anak Jalan Indonesia, khusus promo libur sekolah hingga 31 Juli 2022.

Baca Juga: Maksimalkan Gudang Pintar Dilayani Tokopedia, Transaksi UMKM Lokal Melejit

Kampanye Anak Jalan Indonesia ini menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api, hotel, dan lainnya dengan berbagai promo menarik.

Ekhel menjelaskan, Tokopedia akan terus berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan, termasuk kebutuhan akan traveling.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat Indonesia, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan,” tutup Ekhel. (*)

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest