Follow Us

Mundur dari Direktur GoTo, Kevin Aluwi Bakal Maju Jadi Komisaris

Wulan - Senin, 06 Juni 2022 | 19:00
Kevin Aluwi, CEO dan Co-founder Gojek
Grup GoTo

Kevin Aluwi, CEO dan Co-founder Gojek

CERDASBELANJA.ID – Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kevin akan dinominasikan sebagai salah satu anggota Dewan Komisaris GoTo.

“Pada tanggal 3 Juni, 2022 Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Caesar Sengupta dari jabatannya selaku Komisaris Perseroan; dan surat permohonan pengunduran diri dari Bapak Kevin Bryan Aluwi dari jabatannya selaku Direktur Perseroan untuk selanjutnya dinominasikan sebagai salah satu anggota Dewan Komisaris Perseroan menggantikan Bapak Caesar Sengupta,” dikutip dari keterangan BEI, Senin (6/6).

Caesar akan menggunakan sebagian besar waktunya, untuk fokus membesarkan bisnis startup-nya, Arbo Works, serta tetap menjalankan perannya sebagai anggota Dewan Komisaris di GoTo Financial.

Caesar Sengupta, merupakan veteran Google selama 15 tahun dan terakhir menjabat sebagai General Manager & Vice President, Payments & Next Billion Users di April 2021 lalu.

Saat ini, Caesar adalah Co-Founder dan CEO di perusahaan startup fintech, Arbo Works berbasis di Amerika Serikat dan Singapura.

Masih berdasarkan keterangan BEI, selanjutnya GoTo akan mengikuti dan menjalankan ketentuan yang diatur di dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 33/POJK.04/2014 tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Perusahaan Publik (POJK 33), serta Anggaran Dasar Perseroan, untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Perusahaan akan meminta persetujuan dari pemegang saham, atas pengunduran diri tersebut dan pengangkatan Kevin Aluwi sebagai anggota Dewan Komisaris.

“Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan untuk mendapatkan persetujuan ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 Juni 2022 dan Perseroan akan mengumumkan panggilan Rapat Umum Pemegang Saham pada hari Senin, tanggal 6 Juni 2022,” tutup informasi tersebut.

Baca Juga: Jadi Bagian dari Pendiri Gojek, Ini Total Saham Kevin Aluwi di Gojek

Sebagaimana diketahui, Kevin Aluwi bersama Nadiem Makarim telah membangun Gojek sejak 2013.

Sebagai Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi berkontribusi besar dalam mengawal dan menuntun perjalanan Gojek hingga kini.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest