Follow Us

Cara Mewariskan Reksa Dana Saat Pemilik Aset Meninggal, Pakai Fitur dari Bibit

Wulan - Rabu, 25 Mei 2022 | 22:00
Cara pilih reksa dana ala Bibit
instagram.com/bibit.id

Cara pilih reksa dana ala Bibit

CERDASBELANJA.ID – Siapa yang sudah mulai berinvestasi dan membangun portofolio di aplikasi Bibit?

Melalui aplikasi Bibit, kita bisa menabung dan berinvestasi sesuai tujuan keuangan di masa depan.

Namun, bagaimana jika ada kejadian tidak terduga yang menyebabkan pemilik aset investasi meninggal dunia? Bagaimana dengan aset yang kita miliki nantinya? Apakah bisa diwariskan?

Untuk berjaga-jaga menghadapi situasi tidak pasti, Bibit ternyata memiliki fitur yang bisa membantu mewariskan aset investasi kita, yaitu melalui fitur Ahli Waris.

Mengutip dari blog Bibit, fitur ahli waris dibuat agar anggota keluarga kita bisa mengeklaim aset investasi saat kita meninggal.

Fitur Ahli Waris ini, bisa membantu ketika kita meninggal dan tidak sempat membuat surat wasiat atau tidak menyertakan investasi reksa dana dan/atau SBN di Bibit pada surat wasiat kita.

Nantinya, Bibit akan memberikan notifikasi kepada ahli waris yang data kontaknya kita pilih. Setelah itu, ahli waris kita dapat mengeklaim investasi reksa dana dan atau SBN kita di Bibit.

Lewat fitur Ahli Waris, Bibit bisa mengirimkan notifikasi berupa e-mail dan SMS kepada ahli waris yang kita daftarkan, jika kita tidak pernah membuka bibit lagi dalam jangka waktu tertentu (minimal satu tahun).

Kita bisa mengatur berapa lama sejak kita terakhir membuka aplikasi Bibit, sebelum Bibit mengirim notifikasi kepada ahli waris kita. Di dalam hal ini, kita bisa menambahkan maksimal tiga ahli waris yang bisa mengeklaim aset kita.

Baca Juga: 4 Tempat Simpan Warisan untuk Keluarga, Dijamin Aman Sampai Tua

Nantinya, ahli waris kita akan dikirim notifikasi lewat e-mail dan SMS, jika kita tidak aktif di Bibit dalam jangka waktu tertentu. Berikut adalah contoh notifikasi yang akan dikirim Bibit kepada ahli waris pilihan kita.

Ilustrasi notifikasi yang diterima ahli waris
blog.bibit.id

Ilustrasi notifikasi yang diterima ahli waris

Source : Bibit

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest