Follow Us

Cara Buat KTP-el dan KIA Online di Aplikasi Alpukat Betawi, Bisa Kirim Pakai GoSend

Wulan - Jumat, 13 Mei 2022 | 17:00
Kolaborasi Disdukcapil dan GoSend
Dok. GoSend

Kolaborasi Disdukcapil dan GoSend

CERDASBELANJA.ID – Gojek bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan GoSend.

Kolaborasi ini mengintegrasikan platform aplikasi Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat (Alpukat Betawi), dengan layanan pengiriman instan GoSend dan solusi payment gateway Midtrans (bagian dari GoTo Financial).

Kolaborasi antara Disdukcapil dan GoSend ini, hadir untuk menghadirkan layanan administrasi kependudukan daring yang praktis, cepat, dan aman.

Alpukat Betawi sendiri adalah salah satu bentuk akses langsung kepada warga DKI Jakarta untuk mengajukan pelayanan administrasi kependudukan.

Tersedia dalam bentuk website dan aplikasi, lewat Alpukat Betawi, warga DKI Jakarta dapat mengurus dokumen kependudukan mulai akta lahir, kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA), perubahan biodata, hingga akta kematian secara online.

Kini dengan integrasi layanan pengiriman on demand GoSend dan Alpukat Betawi, warga DKI Jakarta bisa langsung memesan layanan GoSend Instant maupun SameDay langsung di aplikasi Alpukat Betawi, untuk pengiriman dokumen KTP dan KIA yang telah diterbitkan Dinas Dukcapil DKI Jakarta.

Pembayaran layanan GoSend tersebut, juga dapat dilakukan dengan mudah dan transparan di aplikasi Alpukat Betawi melalui scan QRIS dan menggunakan Gopay.

Kemudahan pembayaran ini dihadirkan lewat integrasi platform Alpukat Betawi dengan payment gateway Midtrans.

Direktur Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik Gojek Dyan Shinto Ekopuri menjelaskan, melalui integrasi platform antara Alpukat Betawi, GoSend, dan Midtrans, masyarakat akan jauh lebih dimudahkan karena bisa mendapat semua keuntungan layanan hanya melalui satu aplikasi saja, serta dapat dilakukan di mana saja.

Baca Juga: Promo GoSend Terbaru, Beli Obat di Halodoc Bebas Ongkir Rp20 Ribu

Warga DKI Jakarta kini dapat memesan GoSend dan memantau status pengiriman melalui live tracking langsung di Alpukat Betawi.

“Kolaborasi ini, merupakan salah satu upaya berkelanjutan Gojek dalam mendukung inovasi pemerintah dan menghadirkan teknologi sebagai solusi, untuk dapat meningkatkan kualitas, aksesibilitas, serta kemudahan layanan masyarakat,” jelas Dyan dalam diskusi virtual, Kamis (12/5).

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest