Follow Us

3 Cara Aman Jalan-Jalan Sendirian, Solo traveller Wajib Catat!

Wulan - Sabtu, 07 Mei 2022 | 15:00
Ilustrasi solo travelling
instagram/shabrinaar

Ilustrasi solo travelling

CERDASBELANJA.ID – Belakangan ini, pemerintah telah melakukan pelonggaran aktivitas dan memperbolehkan kembali aktivitas travelling.

Jadi, kini travelling bisa lebih leluasa karena pelonggaran yang ditetapkan pemerintah. Ini juga jadi kabar baik bagi para solo traveller, atau orang yang suka travelling sendirian.

Bagi mereka yang sudah terbiasa, tentu paham apa saja yang perlu disiapkan sebelum travelling. Namun, bagi solo traveller baru pasti bingung apa saja yang perlu dilakukan agar travelling bisa aman.

Untuk itu, para solo traveller baru harus tahu beberapa cara aman jalan-jalan sendirian di berbagai daerah.

Travel Blogger Marischka Prudence menjelaskan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum travelling sendirian.

Sebagai panduan, berikut adalah beberapa cara aman jalan-jalan sendirian ala Marischka Prudence.

1. Buat Jadwal

Hal pertama yang perlu dilakukan sebelum jalan-jalan sendirian, adalah membuat jadwal dan tujuan mana saja yang akan didatangi.

“Kita perlu atur dulu perjalanannya mau ke mana saja. lalu lalukan pemesanan hotel atau tiket dulu sebelum pergi. Menurut aku, itu penting supaya kita tidak terlihat kebingungan saat travelling,” ujar Marischka dalam diskusi virtual beberapa waktu lalu.

Bagaimanapun, kata Marischka, saat terlihat kebingungan maka kita akan merugi dari segi waktu, serta ada kemungkinan dihampiri orang iseng yang berniat jahat dengan kedok membantu kita. Jika tersesat, usahakan bertanya dengan santai dan tidak terlihat panik atau bingung.

Baca Juga: 6 Manfaat Asuransi Zurich Travel, Traveling dan Mudik Jadi Lebih Aman

2. Siapkan Kontak Darurat

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest