Follow Us

6 Manfaat Asuransi Zurich Travel, Traveling dan Mudik Jadi Lebih Aman

Wulan - Sabtu, 23 April 2022 | 12:00
Manfaat asuransi perjalanan Zurich Travel
Dok. Zurich

Manfaat asuransi perjalanan Zurich Travel

CERDASBELANJA.ID – Pemulihan tren perjalanan dan pariwisata, kian menjanjikan dengan pelonggaran pembatasan mobilisasi masyarakat, termasuk untuk mudik dan perjalanan lintas pulau.

Sejalan dengan tren positif tersebut, PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) siap menjawab berbagai kebutuhan proteksi perjalanan melalui Zurich Travel Insurance.

Zurich Travel Insurance, menawarkan perlindungan komprehensif yang mudah disesuaikan dengan beragam preferensi atau gaya perjalanan, mulai dari solo travelling, rombongan dengan keluarga, hingga hobi dan petualangan.

Survei Balitbang Kementerian Perhubungan Indonesia (Maret 2022) memprediksi, hampir 75 juta orang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini, atau meningkat sekitar 170% dibanding dengan prediksi mudik di tahun 2021.

Bahkan terjadi pergerakan lebih dari 100.000 penumpang di Bandara Soekarno Hatta saat Maret 2022 lalu.

Chief Technical Officer Zurich Asuransi Indonesia Rismauli Silaban (Uli) mengatakan, kini tren perjalanan sudah semakin pulih seiring dengan pelonggaran restriksi perjalanan.

Apalagi, saat ini kita kian mendekati Hari Raya Idulfitri yang mana banyak orang akan mudik ke kampung halaman.

Tidak hanya itu, banyak pula yang sudah siap liburan karena sebelumnya tertunda oleh pandemi.

Pada Desember 2021, Zurich mengadakan riset dan mencatat 85% responden berencana untuk mengadakan perjalanan dalam 6 bulan mendatang, serta 90% responden merencanakan perjalanan domestik.

Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Mobil dari Cekpremi.com, Ada Diskon Mudik Lebaran

“Jenis perjalanan yang diminati pun semakin beragam pasca pandemi, seperti petualangan di alam, solo traveling, dan wisata religi,” jelas Uli dalam diskusi virtual, Kamis (21/4).

Sebelumnya, Zurich juga melakukan survei di tahun 2020, untuk melihat perilaku traveler terhadap risiko perjalanan dan kebutuhan asuransinya.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest