Follow Us

Traveloka dan Bank Jago Kolaborasi, Kini Belanja Bisa Ajukan Kredit Pakai Traveloka PayLater

Wulan - Selasa, 26 April 2022 | 22:00
Ilustrasi kartu ATM Bank Jago
instagram.com/jadijago

Ilustrasi kartu ATM Bank Jago

CERDASBELANJA.ID – Grup Traveloka menjalin kemitraan dengan PT Bank Jago Tbk, guna memperluas penyaluran kredit melalui produk Traveloka PayLater.

Kemitraan ini, ditandai dengan penandatanganan kerja sama secara simbolis antara CEO Financial Services, Traveloka Group dan Presiden PT Caturnusa Sejahtera Finance Doan Lingga dan Head of Partnership Lending Acquisition Bank Jago Michael Jermia Tjahjamulia.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2018, Traveloka PayLater telah mencatat pertumbuhan hingga 10 kali lipat dan menyasar masyarakat underbanked di Indonesia yang memiliki kendala akses finansial, terlebih dalam memenuhi berbagai kebutuhan perjalanan dan gaya hidup.

Doan Lingga sendiri, menyatakan optimismenya mengenai kemitraan penyaluran kredit yang terjalin bersama Bank Jago.

Menurut Doan, kemitraan dengan Bank Jago telah memperluas peluang penyaluran kredit kepada masyarakat underbanked di Indonesia, khususnya pengguna Traveloka PayLater yang kerap kali mengalami kesulitan akses finansial, untuk memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.

Hal ini, merupakan wujud komitmen Traveloka dalam mendukung pertumbuhan inklusi keuangan nasional.

“Melalui kerja sama ini, kami optimistis untuk dapat memberikan kontribusi terhadap hal tersebut, serta berharap dapat meningkatkan nilai bisnis kedua belah pihak,” kata Doan dalam keterangannya, dikutip Selasa (26/4).

Sebagai bank berbasis teknologi, Bank Jago percaya kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekonomi digital, seperti Traveloka, menjadi kunci dalam menjangkau nasabah baru.

Khususnya, masyarakat yang memerlukan produk dan layanan keuangan yang mudah dan inovatif, serta masyarakat yang belum tersentuh produk dan layanan keuangan (unbanked) ataupun nasabah yang masih kesulitan mendapatkan akses keuangan (underbanked).

Baca Juga: Traveloka dan BRImo Kolaborasi, Pesan Tiket Bis dan Pesawat Cukup Sekali Klik

“Kemitraan dengan Traveloka PayLater, menunjukkan komitmen Bank Jago untuk terus berkolaborasi dengan ekosistem digital. Kami berharap, kerja sama dengan Traveloka dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan meningkatkan pertumbuhan bisnis Bank Jago ke depan,” jelas Direktur Bank Jago Sonny Christian Joseph.

Perkembangan metode pembayaran Traveloka PayLater, tidak hanya dilihat dari jumlah pertumbuhan konsumen, tetapi juga melalui berbagai pengembangan fitur lain yang membuat Traveloka PayLater semakin lengkap.

Di antaranya seperti Traveloka PayLater Card dan Traveloka PayLater Virtual Number yang kini tengah diminati oleh para konsumen.

Ke depannya, kata Doan, Traveloka juga berharap dapat memperluas kerja sama untuk produk dan jasa perbankan Bank Jago lainnya di masa yang akan datang.

“Kami juga akan terus berkomitmen untuk dapat mengembangkan layanan Traveloka PayLater, termasuk membuka kesempatan untuk memperluas kemitraan dengan institusi finansial lainnya,” tutup Doan. (*)

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest