Follow Us

Rekomendasi Asuransi Mobil dari Cekpremi.com, Ada Diskon Mudik Lebaran

Wulan - Jumat, 22 April 2022 | 21:00
Ilustrasi Cekpremi.com
Dok. Cekpremi.com

Ilustrasi Cekpremi.com

CERDASBELANJA.ID – Selama dua tahun terakhir, pemerintah memberlakukan larangan mudik Lebaran akibat tingginya kasus Covid-19.

Namun, sejalan dengan gerakan vaksinasi yang masif dan kasus harian Covid-19 mulai melandai, akhirnya tahun ini pemerintah kembali mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran dengan syarat dan aturan yang ketat.

Berdasarkan hasil survei Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub) Kementerian Perhubungan, diprediksi akan ada sekitar 79,4 juta orang yang akan melakukan mudik Lebaran tahun ini.

Survei tersebut, juga mengungkapkan bahwa kendaraan pribadi menjadi pilihan utama pemudik.

Terkait hal ini, portal pembanding asuransi Cekpremi.com mendorong calon pemudik untuk memeriksakan komponen vital kendaraan sebelum melakukan perjalanan jauh.

Misalnya seperti sistem rem, sistem pendingin, AC (untuk mobil), ruang bakar, kelistrikan, dan kaki-kaki kendaraan agar perjalanan mudik menjadi jauh lebih nyaman.

Hal yang paling penting, yaitu memastikan kendaraan sudah dilengkapi asuransi untuk melengkapi perjalanan mudik yang aman.

Associate Vice President Cekpremi.com Ziko Goi menjelaskan, Cekpremi.com mengajak masyarakat yang ingin menggunakan kendaraan pribadi untuk mudik, agar tetap menciptakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman, dengan melengkapi kendaraan pribadinya dengan asuransi kendaraan.

Tidak bisa dimungkiri, dengan meningkatnya jumlah volume kendaraan pada saat gelombang mudik Lebaran membuat risiko terjadinya kecelakaan juga meningkat.

Baca Juga: Fokus Bisnis Astra Life Tahun 2022, Kembangkan Unit Asuransi Syariah dan Literasi Nasabah

“Untuk menghindari segala risiko finansial akibat kecelakaan lalu lintas atau kerusakan kendaraan setelah mudik, asuransi dapat menjadi jalan keluarnya,” ujar Ziko dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (19/4).

Untuk menyemarakkan momen mudik Lebaran, Cekpremi.com punya program Mudik Aman Dompet Nyaman untuk pembelian asuransi kendaraan.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest