Follow Us

5 Cara Hemat Air dan Energi ala Tokopedia, Trik Jitu Peduli Lingkungan

Wulan - Rabu, 23 Maret 2022 | 20:00
Ilustrasi kantor Tokopedia
Dok. Tokopedia

Ilustrasi kantor Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Masalah lingkungan belakangan ini kembali menjadi perhatian banyak orang.

Di masa pandemi, tidak sedikit masyarakat yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan sekitar mulai dari hal kecil, seperti menghemat air dan energi.

Hal ini terlihat dari jumlah pencarian produk eco-friendly atau ramah lingkungan di Tokopedia meningkat 2,5 kali lipat selama pandemi di 2021.

Senior Lead Public Affairs Tokopedia Aditia Grasio Nelwan mengungkapkan, jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan dengan sebelum pandemi.

Menyambut Hari Air Sedunia di 22 Maret dan Earth Hour di 26 Maret 2022 mendatang, Tokopedia mengajak lebih banyak masyarakat untuk memperhatikan lingkungan sekitarnya lewat cara mudah.

Secara terperinci, berikut adalah beberapa cara untuk menghemat air dan energi yang bisa dilakukan secara sederhana.

1. Pilih Tanaman Hemat Air

Cara hemat air dan energi yang pertama adalah pilih tanaman hemat air untuk dirawat. Urban farming atau berkebun di ruang terbatas, menjadi hobi yang digemari masyarakat selama pandemi.

“Benih atau bibit tanaman, pupuk, serta pot menjadi beberapa produk dan perlengkapan tanaman terlaris di kategori Rumah Tangga di Tokopedia pada 2021,” ujar Aditia dalam keterangannya, dikutip Rabu (23/3).

Pilihlah jenis tanaman yang lebih hemat air dan cocok digunakan sebagai pemanis dekorasi ruangan, seperti tanaman sukulen termasuk giok, atau kaktus anggur.

Baca Juga: 5 Cara Berkarier di Dunia Teknologi ala Tokopedia, Harus Aktif!

2. Gunakan Air Bekas untuk Siram Tanaman

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest