Follow Us

Ekonomi Digital Tumbuh, Kredivo Gencarkan Edukasi Keuangan Lewat Generasi Djempolan

Wulan - Minggu, 13 Maret 2022 | 22:00
Generasi Djempolan Kredivo
Dok. Kredivo

Generasi Djempolan Kredivo

CERDASBELANJA.ID – Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia terus meningkat pesat, serta diprediksi akan mencapai USD146 miliar di tahun 2025.

Sementara itu, di tengah adopsi smartphone yang tinggi, penetrasi fintech seperti layanan paylater juga terus meningkat, dengan tingkat pertumbuhan tahunan majemuknya diprediksi mencapai 27,4% selama periode 2021-2028.

Berkaca pada pertumbuhan yang pesat tersebut, Kredivo melihat masyarakat terutama generasi muda, perlu bersiap diri menjadi konsumen digital yang bijak di tengah adopsi digital dan penetrasi fintech yang makin cepat.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Kredivo pun terus mengembangkan program edukasi keuangan digitalnya yang bertajuk Generasi Djempolan yang telah diinisiasi di berbagai kota seperti Makassar, Pontianak, Manado, Batam dan Bandung.

Pada tahun 2022 ini, Kredivo pun fokus memperluas jangkauan Generasi Djempolan, sehingga dapat mendorong literasi keuangan digital masyarakat di kota tier 2 dan 3.

Kali ini, gerakan Generasi Djempolan akan menyambangi generasi muda di Cirebon, kota tier 2 dengan penetrasi fintech yang cukup dalam, serta didukung komitmen tinggi pemerintah daerah dalam percepatan digitalisasi transaksi keuangan.

Ada tiga kriteria utama yang dibawa oleh Generasi Djempolan, untuk diimplementasikan oleh generasi muda.

Di antaranya, adalah set priority yang dapat menentukan prioritas dan batasan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Kedua value over price, yaitu memahami nilai dari pengeluaran dan pemanfaatan keuangan, bukan hanya karena murah, tetapi juga memiliki nilai.

Baca Juga: Sambut Ramadan 2022, Kredivo dan Matahari Kerja Sama Hadirkan Fitur Paylater

Ketiga best of both worlds, yaitu tech-savvy sekaligus memiliki kemampuan dalam mengatur keuangan (financially savvy).

Head of External Affairs Kredivo Andy N. Gultom menjelaskan, Kredivo akan terus konsisten memperluas Generasi Djempolan di berbagai kota di Indonesia, terlebih mengingat arus adopsi digital dan penetrasi fintech yang semakin cepat.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest