Follow Us

Srikandi Masa Kini, Mulai dari Usaha Rumahan hingga Berdayakan Womenpreneur

Wulan - Rabu, 09 Maret 2022 | 20:00
Tema Hari Perempuan Internasional tahun ini adalah Gender Equality Today for a Sustainable Tomorrow.
Freepik

Tema Hari Perempuan Internasional tahun ini adalah Gender Equality Today for a Sustainable Tomorrow.

CERDASBELANJA.ID – Hari Perempuan Internasional yang ditetapkan pada 8 Maret setiap tahunnya menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya kesetaraan dan penghargaan yang sama untuk perempuan di berbagai bidang.

Kini, semakin banyak perempuan yang memegang andil besar dalam keluarga dan masyarakat, hingga dipercaya di posisi strategis dalam organisasi.

Tentunya, bukan hal yang mudah bagi perempuan untuk berbagi peran dalam keseharian. Namun, di era yang semakin dinamis ini, perempuan kian lincah mengambil peluang untuk maju.

Kesetaraan dan keberagaman, juga menjadi nilai ekosistem Gojek untuk semakin memperluas dampak sosial.

Di GoFood, keandalan teknologi telah mengantarkan banyak perempuan Indonesia ke berbagai kesempatan, hingga mereka mampu memberdayakan orang-orang di lingkungannya.

Teknologi GoBiz, aplikasi khusus mitra usaha GoFood, mampu menyederhanakan keseharian para pelaku UMKM, sehingga mereka masih mampu berbuat lebih bagi sekitar.

Berikut adalah tiga sosok srikandi inspiratif yang memulai perjuangan dari dapur rumahan, hingga bisa menjadi cahaya bagi keluarga dan orang lain di sekitarnya.

1. Sri Prihatin, Owner Klinik Rasa Kartasura, Surakarta

Sri Prihatin, Owner Klinik Rasa Kartasura, Surakarta
Dok. GoFood

Sri Prihatin, Owner Klinik Rasa Kartasura, Surakarta

Hanya berselang empat bulan sejak perdana membuka resto, Indonesia dilanda pandemi. Kondisi tersebut, membuat dagangan ibu satu anak ini sepi pelanggan, hingga sempat tidak melayani satu pun orderan dalam satu hari.

Namun, Ibu Sri tidak tinggal diam dan banyak mencari kesempatan belajar hingga akhirnya memutuskan bergabung di Komunitas Partner GoFood (KOMPAG).

Baca Juga: GoFood dan Foodizz Kolaborasi, Hadirkan Pelatihan Bisnis Bagi UMKM

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest