Follow Us

Hari Perempuan Internasional, Google Ajak Perempuan Buka Suara

Yunus - Selasa, 08 Maret 2022 | 18:00
Google gelar inisiatif #YukBukaSuara
DOK. GOOGLE INDONESIA

Google gelar inisiatif #YukBukaSuara

CERDASBELANJA.ID – Hari ini, Selasa (8/3) diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Womans Day.’

Selain menampilkan halaman Google Doodle dengan wajah perempuan dari seluruh dunia, Google meluncurkan insiatif yang disebut #YukBukaSuara.

Lewat inisiatif ini, Google ajak perempuan buka suara agar tak mengalami kesenjangan dan bisa dan batasan dalam mewujudkan kesetaraan gender.

Menurut World Economic Forum’s Global Gender Gap Report 2021, Indonesia berada di peringkat 101 dalam indeks kesetaraan gender.

Sementara itu, laporan Google tentang “Towards Gender Equity Online”, yang dilakukan di Indonesia dan enam negara berkembang lainnya menemukan serupa.

Laporan menyebut ditemukan banyak hambatan tumpang tindih, yang mencegah perempuan untuk sepenuhnya menikmati manfaat yang diciptakan internet.

Bahkan di lingkungan fisiknya, perempuan menghadapi pembatasan akses ke internet.

Penyebabnya, di antaranya karena anggota keluarga yang mungkin bermaksud baik, yang cenderung khawatir tentang paparan yang akan didapatkan anggota keluarga perempuan mereka di dunia yang lebih luas.

Baca Juga: Google Play Hadirkan Tab Penawaran untuk Semua Promo Aplikasi Favorit

Untuk itu, Google mendorong agar menggalakkan kesetaraan gender harus jadi salah satu perhatian utama.

Mendorong kesempatan yang sama bagi laki-laki dan perempuan dalam hal partisipasi ekonomi, akses yang sama terhadap pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan politik - dalam rangka membantu bangsa untuk benar-benar mencapai potensinya.

“Perempuan adalah pilar kekuatan bagi keluarga mereka dan masyarakat di sekitar mereka,” kata Fida Heyder, Head of Consumer Apps Marketing, Google Indonesia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest