Follow Us

Jangan Panik, Kementan Pastikan Stok Daging Sapi Cukup Sampai Lebaran

Wulan - Sabtu, 05 Maret 2022 | 12:00
Ilustrasi daging sapi
iStockphoto

Ilustrasi daging sapi

CERDASBELANJA.ID – Kementerian Pertanian (Kemtan) melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kelangkaan daging sapi.

Pasalnya, Kemtan memastikan karena stok daging sapi saat ini masih cukup. Jadi, masyarakat tidak perlu resah untuk membeli daging sapi saat ini.

Selain itu, Kemtan juga memastikan pedagang daging sapi di wilayah Jabodetabek saat ini sudah mulai aktif berjualan.

Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Peternakan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Tri Melasari mengatakan, Kemtan terus melakukan pemantauan melalui Petugas Informasi Pasar (PIP) yang tersebar di seluruh pasar wilayah Jabodetabek.

“Untuk area Jakarta Selatan, di Pasar Minggu, Pasar Kebayoran, dan Pasar Buncit saat ini para pedagang sudah mulai aktif berjualan,” ujar Tri dalam keterangannya, Jumat (4/3).

Sementara itu, kata Tri, untuk wilayah Jakarta Timur pasar Perumnas Klender, Pasar Jatinegara, dan Lokbin Makasar juga sudah aktif berjualan.

Demikian juga untuk wilayah Jakarta Pusat, yaitu di Pasar Thomas Cideng, Pasar Senen Blok C, dan Pasar Abdul Gani.

Lalu di Jakarta Utara, yaitu Pasar Koja Baru, Pasar Kelapa Gading, dan Pasar Lokbin Rorotan.

Terakhir, di Jakarta Barat, yaitu di Pasar Lokbin Meruya Ilir, Pasar Slipi, serta Pasar Tomang Barat sudah aktif berjualan kembali.

Baca Juga: Tak Mau Kalah! Raffi Ahmad Lirik Pabrik Daging, Nagita Slavina Siapkan Bisnis Kuliner

Tri melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin dapat mengakses daging beku juga bisa membelinya melalui Toko Tani Indonesia yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Adapun Toko Tani tersebut, di antaranya ada di wilayah Jati Asih Bekasi, Rawasari Jakarta, TTI Bintara, TTI Pangkalan Jati, TTI Cikarang, TTI Bekasi Timur, TTI Pamulang, TTI Kalideres, TTI Cinere, TTIC Pasar Minggu, TTIC Bogor, TTI Bekasi Utara.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest