Follow Us

Berhasil Menyajikan Lebih dari 3 Juta Porsi Makanan di 2021, Dailybox Group Akan Hadir di Kota Tier 2 dan 3

Winda - Kamis, 03 Maret 2022 | 19:00
Dailybox perluas kota di tier 2 dan 3
Dok. Breadlife

Dailybox perluas kota di tier 2 dan 3

CERDASBELANJA.ID - Dailybox Group, sebuah start-up restoran online multi-brand, sedang berekspansi ke kota tier dua dan tiga.

Hingga saat ini, Dailybox Group telah memiliki gerai di 6 pulau besar Indonesia, yaitu Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Target kami adalah memiliki 250 gerai di Indonesia pada tahun 2022, termasuk gerai baru di kota-kota ini.

Di tengah menggeliatnya sektor F&B di Indonesia, Dailybox Group hingga saat ini belum membuka peluang waralaba atau franchise untuk mendukung strategi ekspansinya.

“Sebagai strategi ekspansi, kami terus meningkatkan kapasitas central kitchen dan menggandeng vendor lain, seperti mitra pengantaran makanan online hingga UMKM,” kata Miranda Haryanto, Head of Strategy and Growth, Dailybox Group.

Sebagai salah satu operator cloud kitchen terbanyak saat ini di Indonesia, Dailybox Group memiliki central kitchen.

Central kitchen ini menjadi tempat produksi bagi semua brand yang ada dibawah naungan start-up ini.

Pada tahun 2021, central kitchen ini telah menyajikan sekitar 3 juta porsi makanan melalui gerai offline dan online yang bermitra dengan GoFood, GrabFood, Traveloka Eats dan ShopeeFood.

“Kekuatan Dailybox Group terletak di infrastruktur dan bisnis model,” ungkap Steven Vanada, Managing Partner, Kinesys Group.

Baca Juga: Dailybox Group Akuisisi Breadlife, Optimalisasi Kolaborasi Omnichannel

Central kitchen Dailybox
DOK. Dailybox

Central kitchen Dailybox

Steven menjelaskan bahwa central kitchen dan mata rantai yang solid memudahkan untuk memproduksi dan mendistribusikan produk ke gerai di seluruh Indonesia.

Dengan konsep bisnis yang low investment, highly scalable, Dailybox Group dapat dengan cepat meningkatkan skala bisnis.

“Selain itu, komitmen mereka untuk menggarap menu lokal Indonesia yang menjadi favorit masyarakat menambah nilai lebih,” lanjut Steven.

“Pada awal tahun 2022, DailyPeople di Makassar, Jambi dan Samarinda sudah dapat menikmati lezatnya produk Dailybox Group. Selanjutnya, kami akan hadir di kota Semarang,” ujar Miranda. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest