Follow Us

Raih Pendanaan dari 1982 Ventures, HiPajak Permudah Generasi Muda dan UMKM Mengurus Pajak

Winda - Selasa, 01 Maret 2022 | 12:10
HiPajak mendapat pendanaan dari 1982 Ventures
DOK. Hipajak

HiPajak mendapat pendanaan dari 1982 Ventures

CERDASBELANJA.ID – Sebagian besar masyarakat masih merasa kesulitan dan awam ketika harus dihadapi dengan berbagai urusan perpajakan.

Kesulitan ini bermula dari kebingungan terhadap cara menghitungnya, proses administrasi yang merepotkan, istilah-istilah perpajakan, hingga merasa akan kehabisan banyak waktu serta biaya.

Melihat hal ini, HiPajak yang didirikan pada 2020 kemarin, menghadirkan solusi efektif dan efisien dalam wujud aplikasi digital.

Sebagai sebuah aplikasi karya anak bangsa, kehadiran HiPajak bertujuan untuk meningkatkan sistem pelayanan publik terkait perpajakan.

HiPajak berupaya menyederhanakan berbagai kebutuhan terkait pajak penghasilan dalam satu aplikasi dan berkomitmen menjadi one apps tax assistance.

Dengan pertumbuhannya yang signifikan, HiPajak memperoleh pendanaan terbaru dari 1982 Ventures pada Selasa (22/2) lalu.

1982 Ventures adalah perusahaan Venture Capital dari Singapura yang berfokus pada startup fintech di Asia Tenggara.

Pendanaan ini akan dialokasikan oleh HiPajak dalam pengembangan produk serta fitur agar semakin menjawab kebutuhan konsumen dalam mempermudah aktivitas perpajakan.

Tidak sekadar menghadirkan cara yang lebih mudah untuk mengurus perpajakan, HiPajak juga memberikan akses yang cepat serta literasi pajak untuk meningkatkan penetrasi penerimaan pajak.

Baca Juga: Cara Dapat Cashback untuk Bayar Pajak Motor di Samsat hingga 50%, Bayar Pakai Ini!

HiPajak secara rutin mengadakan program edukasi pajak kepada mahasiswa serta melakukan sosialisasi dan workshop bagi UMKM.

Dalam menyediakan layanan perpajakan, HiPajak bermitra dengan BNI, Kominfo, dan beberapa pelaku usaha lainnya seperti GoJek, Midtrans, KoinWorks, serta LinkAja.

Saat ini, HiPajak telah memiliki lebih dari 150.000 pengguna dan juga 70.000 UMKM. (*)

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest