Follow Us

McDonald’s Indonesia Gandeng FoodCycle Indonesia untuk Daur Ulang Surplus Makanan

Winda - Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:00
Penyerahan produk dari tim FoodCycle ke penerima donasi
DOK. McDonald's Indonesia dan FoodCycle Indonesia

Penyerahan produk dari tim FoodCycle ke penerima donasi

CERDASBELANJA.ID – McDonald's Indonesia bekerja sama dengan FoodCycle menyelenggarakan sebuah program yang dinamakan Food Rescue.

FoodCycle adalah sebuah lembaga nonprofit yang bekerja untuk mendistribusi, memproses, dan mendaur ulang surplus makanan dari berbagai tempat.

Program Food Rescue ini sejalan dengan program McD Berbagi dari McDonald's Indonesia.

“McD Berbagi adalah program rutin McDonald's Indonesia untuk menyebarkan semangat berbagi kepada sesama.” ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

Kali ini, McDonald’s Indonesia bekerja sama dengan FoodCycle untuk mengelola surplus makanan dari restoran-restoran McDonald’s Indonesia.

“Kerja sama ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi aktif untuk mengambil bagian dalam meminimalisir surplus produk serta membantu mengatasi tingkat kelaparan di Indonesia,” jelas Sutji.

Program Food Rescue ini bertujuan untuk mengelola donasi surplus makanan dari restoran McDonald’s Indonesia untuk kemudian dibagikan kepada pihak yang membutuhkan.

Surplus produk yang dibagikan adalah makanan yang masih layak dan aman untuk dikonsumsi dan masih memiliki kandungan nutrisi yang baik.

Berbagai surplus produk yang telah dibagikan antara lain fried product seperti ayam goreng, chicken nugget, juga produk makanan lainnya.

Baca Juga: Luncurkan Program CommuniTEA dengan Gerakan Sapu Plastik, Gelas Bekas Chatime Bisa Ditukar Voucher Belanja Hingga Saldo E-Wallet

Kerja sama dengan FoodCycle merupakan wujud tanggung jawab McDonald's Indonesia terhadap lingkungan untuk meminimalisir limbah makanan.

Seperti yang disampaikan oleh Imam Gazali selaku Quality Assurance Manager McDonald’s Indonesia.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest