Follow Us

Waspadai Perubahan Rutinitas, Lazada Hadirkan Seminar Edukasi di Lazada Baby & Kids Festival

Wulan - Sabtu, 26 Februari 2022 | 22:00
Lazada Baby & Kids Festival
Dok. Lazada

Lazada Baby & Kids Festival

CERDASBELANJA.ID – Setelah beradaptasi selama dua tahun dengan pola hidup tatanan baru, orang tua kembali dihadapkan dengan tantangan parenting yang berkaitan dengan tumbuh kembang si kecil pasca pandemi.

Berbagai kekhawatiran pun kerap terjadi, dalam menyikapi perubahan rutinitas yang muncul.

Memahami hal tersebut, melanjutkan komitmennya untuk senantiasa hadir menjadi teman terbaik orang tua Indonesia, Lazada kembali menghadirkan sederet program edukasi family dan parenting, lewat Lazada Baby and Kids Festival.

Lazada Baby and Kids Festival ini akan diadakan tanggal 23-25 Februari 2022, bekerja sama dengan Babyologist, sebuah komunitas yang berfokus pada perjalanan kehamilan dan pengasuhan anak.

Di dalam rangkaian kegiatannya, Lazada Baby and Kids Festival akan menyuguhkan seminar edukasi, untuk menjawab tantangan parenting pasca pandemi.

Misalnya seperti melatih social skill anak yang telah menghabiskan sebagian besar waktu di rumah saja, hingga menjaga imunitas mereka saat harus beraktivitas keluar rumah.

Psikolog Anak & Co-Founder TigaGenerasi Saskhya Aulia Prima menyatakan, perubahan inkonsistensi kondisi sehari-hari, ternyata memiliki dampak yang cukup signifikan kepada anak.

Hal ini menyebabkan orang tua menjadi kesulitan untuk memprediksi situasi yang nantinya akan terjadi.

Oleh karena itu, penting bagi setiap orang tua untuk bisa menoleransi hal-hal yang tidak pasti, serta dapat membangun komunikasi yang lebih terbuka.

Baca Juga: 4 Cara Rayakan Valentine di Rumah ala Lazada, Dijamin Bisa Makin Spesial

“Jika menghadapi tantangan, orang tua juga dapat berkonsultasi dengan expert agar orang tua menjadi tahu hal-hal apa saja yang perlu dibenahi, demi mencapai hubungan antar keluarga yang lebih kuat,” ungkap Saskhya, dikutip Kamis (24/2).

Dari hasil survei yang dilakukan oleh Lazada dan Babyologist, serta diikuti ribuan ibu di Indonesia secara daring, 50% menjawab hubungan rumah tangga maupun finansial keluarga merupakan tantangan tersulit yang dihadapi selama pandemi.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest