Follow Us

Menginjak Usia 10 Tahun, Catat Beragam Inovasi yang Dihadirkan Traveloka

Wulan - Jumat, 25 Februari 2022 | 18:00
Inovasi Traveloka 10 tahun
Dok. Traveloka

Inovasi Traveloka 10 tahun

CERDASBELANJA.ID – Hadir sejak 29 Februari 2012 lalu, Traveloka tahun ini memperingati 10 tahun perjalanannya tumbuh bersama masyarakat Indonesia.

Selama satu dekade hadir di tengah masyarakat, Traveloka telah melahirkan berbagai inovasi berbasis teknologi.

Khususnya, untuk dapat memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup konsumen yang terus berkembang.

Berangkat dari metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat, kini Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp, dengan lebih dari 20 produk dan layanan di bawah 3 pilar utama.

Di antaranya adalah Perjalanan (Travel), Local Services, dan Layanan Keuangan (Financial Services).

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, inovasi menjadi kunci utama bagi Traveloka sebagai perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan, dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen.

Selama satu dekade ini, Traveloka telah melahirkan beragam produk dan layanan, menghadirkan kemudahan bagi lebih dari 40 juta konsumen, menggandeng lebih banyak mitra yang kini jumlahnya telah mencapai jutaan.

“Kami juga berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan, untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap industri pariwisata dan perekonomian,” ujar Albert dalam diskusi virtual, Rabu (23/2).

Berkomitmen untuk konsisten bertumbuh, Traveloka menjadi unicorn tanah air pertama yang mengembangkan bisnis di luar negara asalnya, Indonesia.

Baca Juga: Promo Ulang Tahun Traveloka Ke-10, Ada Diskon 70% untuk Semua Kategori

Sejak 2015, Traveloka mengepakkan sayapnya dan menjejakkan kaki di negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Salah satu manifestasi dari komitmen Traveloka untuk terus berinovasi, tergambar dari milestone Traveloka saat meluncurkan layanan Traveloka PayLater pada tahun 2018.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest