Follow Us

Targetkan Pertumbuhan Bisnis, Startup Haus! Jangkau Masyarakat Menengah Lewat Inovasi

Wulan - Minggu, 20 Februari 2022 | 21:00
CEO & Co-Founder Haus! Gufron Syarif
Dok. Haus!

CEO & Co-Founder Haus! Gufron Syarif

CERDASBELANJA.ID – Startup asal Indonesia yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B), Haus! bertekad untuk menjangkau aspiring middle class Indonesia lewat sejumlah inovasi dan kolaborasi.

Hal ini dilakukan Haus! guna mencapai target bisnis USD50 juta atau setara dengan Rp719 miliar.

Selain rencana ekspansi yang agresif untuk menambah sekitar 338 gerai baru di tahun 2022, Haus! juga mengeluarkan produk camilan Pedes Cyin.

Kehadiran camilan ini, melengkapi deretan produk Haus! Sebelumnya, yaitu minuman kekinian dan lini produk Ganjel Roti dan Es Krim.

CEO & Co-Founder Haus! Gufron Syarif mengatakan, lewat inovasi yang akan terus dihadirkan di tahun ini, Haus! optimistis untuk terus bersaing dan mencapai target bisnis Haus!

“Sebagai bagian dari rencana strategis dalam memperkuat posisi kepemimpinan di pasar, kami melihat peluang yang begitu besar di segmen kalangan aspiring middle class dan middle class ini,” ujar Gufron dalam keterangannya, dikutip Sabtu (19/2).

Berdasarkan Laporan World Bank, masyarakat kelas menengah (middle-class) telah menjadi motor utama pertumbuhan ekonomi Indonesia, dengan jumlahnya yang bertambah secara konsisten sebesar 12% setiap tahunnya sejak 2002.

Di dalam kurun waktu 20 tahun, sekitar 115 juta masyarakat Indonesia yang tadinya tergolong miskin, telah berhasil meningkatkan taraf hidupnya dan memasuki kategori baru yang disebut aspiring middle class.

Lebih jauh, Gufron menekankan pentingnya sebuah jenama (brand) seperti Haus! untuk tetap relevan dengan target market-nya.

Baca Juga: Meningkat Tajam, Startup Haus! Catatkan Pendapatan Rp250 Miliar Sepanjang 2021

Hal itu membuat Haus! terus berupaya menghadirkan inovasi produk yang relevan bagi market, disukai konsumen, serta menyesuaikan perkembangan tren F&B yang sangat dinamis, tetapi tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Pedes Cyin merupakan lini produk camilan khas Indonesia berupa makaroni, keripik tempe, baso goreng (basreng), dan usus goreng yang diusung Haus!

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest