Follow Us

Banyak Diburu, Catat 5 Produk Kesehatan Paling Laris di Tokopedia Selama 2021

Wulan - Sabtu, 19 Februari 2022 | 21:00
Produk kesehatan terlaris di Tokopedia
Dok. Tokopedia

Produk kesehatan terlaris di Tokopedia

CERDASBELANJA.ID – Pada masa pandemi ini, masih banyak masyarakat yang kerap membeli kebutuhan kesehatannya lewat marketplace seperti Tokopedia.

VP of Corporate Affairs Tokopedia Nuraini Razak menjelaskan, sepanjang 2021 kesehatan menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia.

“Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan dan Semarang merupakan beberapa kota dengan pembeli paling banyak pada kategori ini selama 2021 dibandingkan 2020,” ungkap Nuraini dalam keterangannya, dikutip Jumat (18/2).

Secara terperinci, berikut adalah beberapa produk terkait kesehatan yang paling laris dibeli melalui Tokopedia selama 2021.

1. Masker. Beragam jenis masker, mulai dari masker rangkap tiga, masker KN95 dan KF94 masih menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat.

2. Essential Oil. Penjualan produk essential oil dan diffuser yang dapat membuat pikiran lebih tenang, meningkat lebih dari 1,5x lipat.

3. Multivitamin. Semakin tinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan, membuat produk multivitamin mengalami peningkatan transaksi lebih dari 2x lipat sepanjang 2021.

4. Buah dan Sayur. Nuraini menjelaskan, “Kami juga melihat penjualan produk makanan sehat, seperti buah-buahan, sayur-sayuran dan lain-lain meningkat hampir 2x lipat selama 2021 dibandingkan 2020.”

5. Sepatu Roda dan Skateboard. Kategori Olahraga juga menjadi salah satu kategori paling populer di Tokopedia pada 2021.

Baca Juga: Tokopedia Gencarkan Inisiatif Hyperlocal, Penjualan UMKM Solo Naik Lebih dari 5x Lipat

Penjualan produk olahraga, seperti sepatu roda dan skateboard, hingga perlengkapan lari meningkat lebih dari 2x lipat.

Ballerbro, salah satu contoh pegiat usaha di kategori Olahraga, turut merasakan peningkatan transaksi sebesar hampir 2x lipat selama kuartal IV/2021, dibandingkan kuartal sebelumnya.

Editor : Presi

Baca Lainnya

Latest