Follow Us

Makin Praktis, Kini Belanja di Indomaret Juga Bisa Bayar Pakai OVO dan Banyak Promonya

Wulan - Rabu, 26 Januari 2022 | 08:00
Belanja di Indomaret bisa bayar pakai OVO
Dok. OVO

Belanja di Indomaret bisa bayar pakai OVO

CERDASBELANJA.ID – Di era serba digital seperti sekarang ini, membuka peluang bagi para pelaku industri untuk memanfaatkan teknologi demi meningkatkan pelayanan mereka bagi masyarakat, baik melalui inovasi maupun kolaborasi.

OVO kembali memperkuat sinergi yang sebelumnya sudah terjalin dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret), pemilik jaringan minimarket terbesar di Indonesia.

Kini, OVO hadir sebagai metode pembayaran terbaru di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku.

Sebelumnya, pada November 2021, OVO sudah lebih dahulu bekerja sama dengan Indomaret dengan menghadirkan fasilitas top up saldo OVO di seluruh cabang Indomaret. Kini sudah bisa belanja bayar pakai OVO.

Hal ini, dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank.

Kehadiran OVO sebagai layanan pembayaran non tunai dan cardless di Indomaret, turut memfasilitasi peningkatan tren industri ritel di Indonesia.

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), kian optimis dengan kinerja industri ritel pada kuartal terakhir tahun 2021 yang lebih baik dibanding dengan kuartal sebelumnya, seiring dengan membaiknya perekonomian nasional.

Apalagi, industri ritel mampu tumbuh di kisaran 3% hingga 3,5% secara tahunan (yoy) pada periode Oktober-Desember 2021.

Berdasarkan data Retail Rankings 2021 yang dibuat YouGov, Indomaret menduduki peringkat pertama sebagai ritel dengan nilai konsumen tertinggi.

Baca Juga: Kini Belanja di Indomaret Bisa Bayar Pakai Gopay, Dapat Cashback 60%

Sementara itu, OVO diakui sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, seiring dengan peningkatan tren adopsi digital dan kinerja industri ritel yang kian membaik, OVO percaya kolaborasi yang terjalin dengan Indomaret dapat semakin memberikan kemudahan.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest