Follow Us

Studi Banding Pembangunan Ibu Kota Negara Baru, Mensesneg dan Menteri PUPR Kunjungi BSD City

Winda - Sabtu, 08 Januari 2022 | 14:00
Kunjungan kerja di BSD City
DOK. Sinar Mas Land

Kunjungan kerja di BSD City

CERDASBELANJA.ID – Setelah Presiden Jokowi, jajaran Direksi Sinar Mas Land kembali menerima kunjungan kerja.

Kali ini kunjungan kerja oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kunjungan kerja tersebut diadakan dalam rangka melihat progres pembangunan pusat pertumbuhan baru berskala kota oleh Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni BSD City mengenai penerapan konsep kawasan dan bangunan hijau serta transformasi menuju smart city.

Kunjungan kerja kali ini juga diikuti oleh tim jajaran pimpinan Kemensesneg dan Kementerian PUPR.

Menurut Menteri Sekretaris Negara, Pemerintah tidak hanya sekedar memindahkan ibu kota dan menjadi kantor pemerintahan saja.

Tapi lebih dari itu, pemerintah ingin membangun sebuah kota baru, kota masa depan, kota yang bisa menjadi magnet bagi para talenta hebat.

“Jadi kita ingin membangun sentra inovasi yang berkelanjutan dan menjadi sumber inspirasi dan sekaligus motor kemajuan Indonesia ke depan,” ujar Pratikno, Mensesneg.

Jajaran Direksi Sinar Mas Land memaparkan sejumlah hal kepada Mensesneg - Pratikno dan Menteri PUPR - M. Basuki Hadimuljono.

Mensesneg dan menteri PUPR kunjungan kerja ke BSD City
DOK. Sinar Mas Land

Mensesneg dan menteri PUPR kunjungan kerja ke BSD City

Baca Juga: Bakal Tersimpan di HP, Kemendagri Uji Coba E-KTP Digital dengan QR Code

Seperti tahapan pembangunan kawasan BSD City dari awal hingga saat ini, transisi pembangunan BSD City menuju pembangunan yang rendah emisi karbon, hingga transformasi BSD City menjadi kota berbasis digital.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest