Follow Us

Grab Bisa Diakses dari Aplikasi JakLingko, Hadirkan 5 Fitur Unggulan

Wulan - Minggu, 02 Januari 2022 | 22:00
Kini, fitur Grab sudah bisa diakses di aplikasi JakLingko
Dok. Grab

Kini, fitur Grab sudah bisa diakses di aplikasi JakLingko

CERDASBELANJA.ID – PT Grab Teknologi Indonesia, PT Jatelindo Perkasa Abadi Indonesia, dan PT Aino Indonesia, bersama dengan PT JakLingko Indonesia (JakLingko), resmi menjalin kemitraan strategis.

Kemitraan ini hadir untuk memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi yang dihadirkan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Kemitraan strategis tersebut tertuang dalam perjanjian kerja sama (PKS) yang ditandatangani oleh pihak Grab Indonesia, Jatelindo, dan Aino Indonesia pada Rabu, 29 Desember 2021.

Kemitraan strategis antara keempat belah pihak tersebut akan menyatukan kekuatan perusahaan teknologi, konsorsium perusahaan-perusahaan swasta, dan pemerintah, dalam mewujudkan sistem transportasi pintar.

Sistem transportasi pintar atau Intelligent Transportation System ini hadir untuk meningkatkan kecepatan, kemudahan, keamanan, dan keandalan transportasi umum.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan, kemitraan bersama perusahaan teknologi seperti Grab akan semakin memperkuat layanan yang disediakan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Baca Juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Akhir Tahun 2021 di Indonesia Bagian Barat

Kamaluddin menjelaskan, peluncuran kemitraan yang terjadi di momen yang tepat, yaitu semakin membaiknya pandemi Covid-19, telah mendorong peningkatan aktivitas masyarakat di luar rumah.

Hal tersebut tentunya mendongkrak kebutuhan untuk layanan transportasi yang mumpuni. Hadirnya sistem transportasi yang saling terhubung dengan efisien, akan mempercepat pemulihan Indonesia.

“Kolaborasi antara JakLingko dan Grab ini, membawa gairah baru bagi sistem transportasi di Jabodetabek,” jelas Kamaluddin, dikutip Minggu (2/1).

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, melalui kemitraan strategis ini, Grab dipercaya menjadi aplikasi transportasi dan pengiriman online pertama yang terintegrasi ke JakLingko.

Grab berkomitmen untuk menjadi mitra andal bagi JakLingko dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan membuka akses ekosistem teknologi Grab bagi pengguna aplikasi JakLingko.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest