Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Manfaatkan Momen Nataru, Please.Inc Sukses Mengembangkan Bisnis Hampers

Wulan - Jumat, 31 Desember 2021 | 19:00
Please.inc memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usaha
Dok. OVO

Please.inc memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usaha

CERDASBELANJA.ID – Pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun melanda, menuntut pelaku UMKM untuk mempertahankan usaha mereka.

Sama halnya dengan Ramona Marisi, pemilik usaha kuliner rumahan please.inc yang memutar otak mencari berbagai cara untuk mempertahankan usahanya.

Digitalisasi, kreativitas dalam mengolah produk, hingga kejelian memanfaatkan momen-momen tertentu seperti perayaan Natal dan pergantian tahun, menjadi pendorong mereka bangkit dari kesulitan ekonomi.

Ramona menjelaskan, ada banyak masyarakat yang rindu mengirimkan hampers kepada kerabat mereka saat Nataru karena tidak dapat bertemu akibat pandemi, tetapi juga terbentur keterbatasan dana.

“Saya terpikir untuk menawarkan hampers yang terjangkau namun kemasannya tetap terlihat apik bahkan juga ramah,” tutur Ramona, Kamis (30/12).

Para pelanggan please.inc dapat memesan hampers cantik berbagai makanan Asia. Mulai dari masakan khas Korea hingga China, hanya dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp77.000.

Baca Juga: Strategi Bisnis Tiket.com di 2022, Siap Fokus Pada Peningkatan Pelayanan

Uniknya, kemasan yang digunakan Ramona bukan hanya menarik dipandang, tetapi juga terbuat dari pelepah, yaitu produk ramah lingkungan non kayu hutan.

Semangat dan kreativitas pelaku UMKM seperti Ramona ini, membuahkan hasil bagi usaha mereka.

Menurut Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), pada pengujung tahun ini industri ritel diprediksi tumbuh sekitar 3%-3,5% secara tahunan (yoy) pada periode Oktober hingga Desember 2021, meningkat positif dibanding tahun sebelumnya.

Di tengah meningkatnya penjualan, Ramona tidak khawatir keluarganya akan berisiko terpapar Covid-19.

“Transaksi mudah dan aman secara prokes karena saya sudah digitalisasi, jadi para pelanggan tinggal scan QRIS yang saya kirimkan melalui ponsel. Pesan jasa ojol untuk pengiriman pun saya bayar dengan uang elektronik seperti OVO,” tutur ibu dua anak ini.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular

x