Follow Us

5 Cara Dapat Passive Income dengan Mudah, Bisa Tambah Penghasilan

Wulan - Rabu, 29 Desember 2021 | 13:00
Ilustrasi uang
DOK. iStock

Ilustrasi uang

CERDASBELANJA.ID – Memiliki passive income atau pendapatan pasif menjadi impian sebagian besar orang. Sehingga, kita perlu tahu cara dapat passive income.

Melalui passive income, kita bisa mendapatkan uang tambahan, selain dari pendapatan utama seperti gaji.

Passive income adalah penghasilan yang didapatkan seseorang dengan mengeluarkan usaha seminimal mungkin.

Passive income juga bisa diartikan sebagai penghasilan yang tidak dihasilkan secara langsung. Artinya, kita tetap bisa mendapatkan uang bahkan saat sedang tidak secara aktif bekerja.

Meski terlihat menggiurkan, tetapi kita memerlukan banyak pengorbanan waktu, usaha, uang, atau sumber daya lainnya untuk bisa mendapatkan passive income.

Jika tertarik dan ingin mencoba mendapatkan passive income, berikut adalah beberapa cara dapat passive income yang bisa diikuti.

Baca Juga: Cara Aktivasi Debit Online BCA untuk Belanja di Shopee, Wajib Tahu!

Cara Dapat Passive Income

1. Program Afiliasi

Cara dapat passive income pertama adalah mengikuti program afiliasi. Beberapa program afiliasi yang bisa diikuti, adalah Shopee Affiliates dan Tokopedia Affiliate.

Program afiliasi mengharuskan kita untuk mempromosikan produk-produk yang dijual marketplace, melalui akun media sosial yang kita miliki. Hanya dengan promosi dan menyebar tautan, kita sudah bisa dapat penghasilan tambahan.

Keuntungan yang didapat pun beragam, tergantung dari kebijakan masing-masing marketplace. Namun, setidaknya kita bisa mendapatkan komisi sebesar 3% sampai 10% dari harga produk.

Halaman Selanjutnya

2. Investasi
1 2 3

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest