Follow Us

Antisipasi Libur Natal dan Tahun Baru, PT KAI Pastikan Tiket Kereta Api Masih Tersedia

Wulan - Minggu, 26 Desember 2021 | 10:00
Ilustrasi stasiun kereta
kai.id

Ilustrasi stasiun kereta

CERDASBELANJA.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melihat, pergerakan masyarakat pengguna kereta api masih relatif stabil, atau belum ada peningkatan yang sangat signifikan.

Berdasarkan pantauan, tiket kereta api yang terjual pada momen libur akhir pekan dan libur Natal, yaitu 24-26 Desember 2021.

Jumlah tersebut mencapai 32.053 pelanggan per hari, atau 40% dari kapasitas tempat duduk yang KAI sediakan.

KA yang menjadi favorit masyarakat pada periode tersebut, adalah KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi pp), KA Bengawan (Pasar Senen - Purwosari pp), KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar pp), KA Jayabaya (Pasar Senen - Malang pp), KA Malabar (Bandung - Malang pp), dan lainnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, jumlah tersebut masih dapat terus bergerak karena penjualan tiket masih berlangsung hingga saat ini.

Tiket Kereta Api pada masa Natal dan Tahun Baru 2022, dapat dipesan oleh masyarakat melalui aplikasi KAI Access, website KAI, dan seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Baca Juga: Mau ke Luar Kota? Catat Daftar Stasiun KAI yang Layani Rapid Test Antigen

"Menghadapi masa libur Natal dan menjelang Tahun baru, tiket kereta masih cukup tersedia untuk dapat dinikmati oleh pelanggan. KAI melihat pelanggan masih mengamati perkembangan kasus Covid-19, sebelum melakukan perjalanan pada musim libur ini," ujar Joni dalam keterangannya, Sabtu (25/12).

Pada masa Nataru, KAI tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19 melalui transportasi kereta api.

Untuk menciptakan physical distancing, KAI juga disiplin menerapkan pembatasan kapasitas tempat duduk yang dijual, yaitu hanya sebanyak 80% dari kapasitas tempat duduk yang tersedia, sesuai SE Kemenhub No 112 Tahun 2021.

Pada periode 17-23 Desember 2021, rata-rata KAI melayani 54.333 pelanggan KA Jarak Jauh per hari.

Jumlah tersebut, meningkat 27% dibanding periode November 2021 sebanyak 42.670 pelanggan per hari.

Editor : Cerdas Belanja

Baca Lainnya

Latest