CERDASBELANJA.ID – Dalam menjalankan sebuah bisnis, brand purpose memainkan peranan penting yang tidak dapat dipandang sebelah mata.
Brand purpose sendiri dapat menjadi sebuah fondasi esensial yang mampu mengarahkan dan mendorong sebuah bisnis untuk terus berkembang.
Tujuan akhir yang ingin dicapai brand purpose tidak berfokus pada profit bisnis, tapi bagaimana sebuah bisnis juga dapat mengemban tujuan mulianya.
Berikut ada strategi jitu dalam merumuskanbrand purposeala Shopee dalam ShopeepayTalk dengan tema Gak Cuma Cuan, Bisnis Juga Bisa Bawa Perubahan.1.
1. Lahir sebagai solusi, bukan ikut tren semata
Saat mendirikan bisnis, umumnya pelaku bisnis terlena mencari ide bisnis yang sedang tren di masa itu.
Baca Juga: 7 Fasilitas Gratis di Kampus UMKM Ekspor Shopee, Bisnis Online Makin Mudah
Hal itu membuat kita melupakan faktor penting yang harus dipersiapkan, yakni merumuskan brand purpose apa yang ingin mereka capai dengan bisnisnya.
Akibatnya, bisnis yang dibangun dapat kehilangan relevansinya seiring berjalannya waktu.
Seperti yang disampaikan oleh Audrey Maximillian Herli, Co-Founder & Chief Executive Officer of Riliv.
“Kunci utamanya adalah fokus pada masalah yang ada, bukan hanya sekadar mengikuti tren terutama di tengah dinamisnya perubahan industri bisnis.”
Lebih dari sekadar menciptakan bisnis, jadilah sebuah bisnis yang dapat menghadirkan solusi bagi masalah yang ada.