Follow Us

Avrist Assurance dan Futuready Hadirkan Avrist Tematis, Asuransi Khusus Penderita Diabetes

Wulan - Selasa, 21 Desember 2021 | 13:00
Avrist dan Futuready hadirkan asuransi bagi penderita diabetes
Dok. Avrist

Avrist dan Futuready hadirkan asuransi bagi penderita diabetes

CERDASBELANJA.ID – International Diabetes Federation (IDF) memperkirakan, pada tahun 2019 sedikitnya ada 463 juta orang usia 20-79 tahun di dunia yang menderita penyakit diabetes.

Setara dengan angka prevalensi 9,3% dari total penduduk dunia dalam golongan usia tersebut. Berdasarkan jenis kelamin, IDF memperkirakan prevalensi diabetes di tahun 2019, yaitu 9% untuk perempuan dan 9,65% untuk laki-laki.

Prevalensi diabetes meningkat, seiring dengan bertambahnya usia penduduk, menjadi 19,9% atau 111,2 juta orang pada usia 65-79 tahun.

Angka ini, diprediksi akan terus meningkat hingga mencapai 578 juta orang pada tahun 2030 dan 700 juta pada tahun 2045.

Sumber serupa juga memaparkan data, bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-7 untuk jumlah penderita diabetes tertinggi, yaitu sebanyak 10,7 juta jiwa per 2019.

Sementara itu, mengacu pada data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) pada tahun 2018, tercatat bahwa hanya 25% penderita diabetes yang menyadari bahwa mereka menderita penyakit diabetes.

Baca Juga: Tren Pariwisata Mulai Pulih, Zurich Optimistis Asuransi Perjalanan Membaik di Tahun 2022

Menanggapi ancaman ini, PT Avrist Assurance (Avrist) bersama PT Futuready Insurance Broker (Futuready) meluncurkan produk asuransi online terbaru, yaitu Avrist Tematis.

Avrist Tematis, adalah produk asuransi online perdana yang dirancang dan diciptakan khusus, untuk mendampingi dan memproteksi penderita Diabetes Melitus tipe 2

Terutama, penderita yang terkena risiko tinggi terhadap penyakit kritis akibat dari Diabetes tersebut, yaitu serangan jantung, stroke, operasi jantung koroner, gagal ginjal, dan kebutaan.

Masyarakat yang ingin memproteksi diri dari Diabetes Melitus tipe 2, atau penderita Diabetes pada umumnya, kini sudah dapat membeli produk ini tanpa persyaratan medical check up.

Usia masuk polis ini, mulai dari 18 tahun dan usia masuk tertanggung mulai dari 30 tahun sampai 65 tahun.

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest